Selasa, 28 Februari 2012

Penipuan Berkedok Kartu Kredit

Pada tanggal 14 Februari 2012,saya mendapat telepon dari orang yang mengaku sebagai sales bank mandiri.Kurang lebihnya percakapan kami sebagai berikut :
Sales  : " Selamat siang ,bisa bicara dengan bapak Hadi Wiranata ?"
Hadi   : " iya ,saya sendiri.
Sales  : " Begini pak,kami dari bank mandiri mau memberitahukan kalau bapak diberi fasilitas untuk dapat  kartu kredit dari kantor cabang,dan kurir kami akan mengantarkan aplikasi dalam waktu dua minggu.
Hadi  : "Maaf Pak saya tidak tertarik dengan kartu kredit ."
Sales : (dengan suara nada tinggi )"Kartu ini kalau tidak diaktifin tidak apa-apa kok pak,uang bapak tidak akan terpotong.
Hadi : "Ooo..begitu pak,(Akhirnya saya memberikan data-data saya lewat telepon,sampai saat orang itu menanyakan nomor telepon saudara saya yang bisa dihubungi,perasaan saya mulai tidak enak.)
Akhirnya saya memilih untuk tidak melanjutkan percakapan tadi.Lalu saya coba menghubungi call center bank mandiri (14000). Dari situ saya menanyakan tentang prosedur pengajuan kartu kredit itu bagaimana sambil saya sebutkan apa yang dikatakan oleh orang yang mengaku sales dari bank mandiri tersebut.
Menurut call center bank mandiri, memang ada kantor cabang yang mengajukan nasabahnya untuk dapat fasilitas kartu kredit tetapi harus melalui uji analitik atau uji apa ya ? saya lupa he..he.
Karena menurut saya penjelasan dari call center belum memuaskan,saya kemudian menghubungi teman saya yang kebetulan bekerja di bank mandiri . Dia menjelaskan, takutnya yang baru saja saya alami adalah modus penipuan berkedok kartu kredit, apalagi saya telah memberikan sebagian dari data pribadi saya.
Kemudian teman saya mengirimkan BBM tentang kasus penipuan berkedok fasilitas kartu kredit.Lalu teman saya menyarankan untuk tidak mengisi aplikasi apalagi menandatangani aplikasi tersebut dan jangan mau memberikan fotocopy KTP saya apabila kurir mengantarkan apilikasi tersebut.Menurut teman saya apabila kita sampai mengisi aplikasi tersebut dan menyerahkan fotocopy KTP ,maka aplikasi tersebut bisa digunakan oleh orang lain (penipu) untuk mengajukan kartu kredit,biasanya mereka akan mengupdate nomer telepon menjadi nomer telepon mereka selanjutnya setoran kartu kredit akan dipotong dari dana yang tersimpan di rekening kita.
Benar saja,setelah dua minggu ada kurir yang mengaku dari bank mandiri yang mengantarkan aplikasi kartu kredit dan meminta saya mengisi aplikasi tersebut serta meminta fotocopy KTP saya. Tanpa banyak bicara saya langsung mengatakan bahwa saya menolak aplikasi tersebut,kontan saja kurir itu menunjukkan muka marah dan memaksa saya menandatangani sebagai bukti kalau saya menolak.
Saya tetap menolaknya,karena kemungkinan tandatangan saya akan disalahgunakan.Lalu kurir itupun pergi tanpa pamit sambil mengomel.
Demikian pengalaman saya,mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Saya sarankan bila anda mengalami kejadian seperti ini sebaiknya anda menghubungi kantor cabang tempat anda menjadi nasabah.
Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada teman saya yang telah memberi informasi ini.

199 komentar:

  1. thanks info nya.. baru aja dapet telepon sama persis seperti yang anda alami.. untung langsung cari" info kalo gak... KENA DEH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he thanks infonya jg ya.... Saya jg baru dpt tlp dr no itu .......tp kenapa ya data kita koq bisa samapai ke oknum..... Berarti jaminan keamanan konsumen di indonesia itu g ada kali ya ...... Masalahnya kita g pernah kash data kita ke pihak lain kecuali pihak tertentu tp data kita bisa samapi ke oknum.......

      Hapus
    2. Saya malah ga ditelpon.. ccnya nyampe di rumah. Saya langsung tolak dan paraf aja. Bukan tanda tangan,krn no hp yg tercantum no sy 12 tahun yg lalu. Besoknya ke bank Mandiri, nanya kok bisa begitu, kata mbak scnya itu hadiah dari bank Mandiri. Saya minta ditutup karena memang tidak suka pake cc. Saya disuruh telp k 14000 dan dialihkan sampe 3 x operator. Yg terakhir minta nama ibu kandung dan alamat. Dan cc saya dinyatakan ditutup. Mudah2an sih...

      Hapus
    3. Saya malah ga ditelpon.. ccnya nyampe di rumah. Saya langsung tolak dan paraf aja. Bukan tanda tangan,krn no hp yg tercantum no sy 12 tahun yg lalu. Besoknya ke bank Mandiri, nanya kok bisa begitu, kata mbak scnya itu hadiah dari bank Mandiri. Saya minta ditutup karena memang tidak suka pake cc. Saya disuruh telp k 14000 dan dialihkan sampe 3 x operator. Yg terakhir minta nama ibu kandung dan alamat. Dan cc saya dinyatakan ditutup. Mudah2an sih...

      Hapus
    4. Jikalau kita sudah terlanjur isi data gmn mas,,jadi takut ane..
      Td aku coba 2 mau buat kartu kredit BNI kebetulan ada yg mau bantu ( dpt info dr FB)
      Gmn cara penyelesaiannya agar TDK disalahgunakan data saya

      Hapus
    5. 02130009526
      02130494100
      02130009524
      02130440505
      02130009535
      02130494148

      Hapus
    6. akhir2 ini saya juga sering menerima tlp 021-30009536, 021-30009525, 021-30009526, 021-300027, 021-30494100, belum pernah saya angkat karena saya tidak masalah dengan bank dsb...., setelah saya telusuri ternyata dari penagih hutang, hati2 ya kalo ada tlp tersebut dan selalu waspada.....

      Hapus
  2. Nomor-nya berapa? Sy juga sama di telpon ky gitu dari nomor 021-30447500

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah dengar masalah data bisa ada di tangan mereka, mereka para sales kartu kredit atau asuransi biasanya membeli paket dari suatu bank tertentu misalnya 50 data,100 atau 200 data nasabah,nah dari situ mereka tinggal menghubungi yang ada sesuai dengan data nasabah tsb.
      Itu saya dengar dari informasi dari teman saya yg punya teman seorang yg kerjanya seperti itu.

      Hapus
  3. hebatnya....mereka kok bisa tau data2 pribadi kita ya, seperti tanggal lahir, alamat rumah, nama ibu kandung dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau sy, setiap kita apply kartu.maka data kita dijual oleh oknum bank.dan kejutannya...per data hanya dihargai 1000 perak!
      hari pertama acc kartu kredit, sy langsung ditelepon sperti itu, dan terus2an minggu berikutnya.
      lebih baik blacklist saja

      Hapus
    2. Cara biar blacklist gmn mas? Sy pertama apply cc., akhir2 ini sering di telp dr mana2 untuk ditawari apply cc,, biar ga di telp lg gmn ya? Mksh

      Hapus
    3. kalo agan hapenya pake android gunakan aplikasi whoscall aja gan

      Hapus
    4. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

      Hapus
    5. gilaakkkk masih aja ada iklan sembelit..ahahaha , mba nya gak sayang apa ngasih makan anak pake uang ritual?/hahah semoga dikasih hidayah ya mba

      Hapus
  4. Selain 021 30447500 mereka juga ada dari 021-30447600

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg br dpt telf yg sama, bhkn berani mngatakan ats nm badan hukum....no telfx 02129298375 dia tw smw data saya...tp saya merasa aneh dg penjelasan yg trllu pjg lebar n terkesan meyakinkan bgt.... Begitu diminta untuk tegas menjawab ya dg alasan mw mmbantu mengangtifkan saya lgsg tutup telf n tdk mau angkat lg

      Hapus
  5. Wah iya tuh, beberapa waktu yang lalu sempat ditelf sama orang yang mengaku sales bank mandiri dan bilang seperti itu, dan tanpa curiga saya memberikan data2 saya, dan mengiyakan,, *damn -_-
    Dan hari ini ditelf nomer 021-30447500 (reflek diwaktu bersamaan langsung googling, dan nemu artikel ini), sketika itu saya tidak angkat telf tsb.

    Thanks for the info bro..sangat bermanfaat buat saya meskipun udah kena di awal tetapi paling ga, saya tau kedepannya jika ada telf dengan modus seperti itu.

    P.S:
    Ijin copas ya postingannya buat dishare

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama pa bgitu sudah saya berikan data2 saya, lewat tlp itu. gimana ya, takutnya data saya digunakan?

      Hapus
  6. wahh.. benar ternyata.. untung saya ga jawab tu telepon, kebetulan lagi meeting di kantor. Iseng search nomor 021-30447600 (dan ternyata ada jg yg 500-nya), dapat artikel ini. Jadi jelas sekarang modus mereka.

    Terima Kasih gans udah sharing info penting. :)

    BalasHapus
  7. Makasih infonya,, saya juga baru ditelepon,, dy tau nama rekan saya, saya sudah terlanjur memeberi alamat pribadi saya,,, tp berkat postingan ini sangat membantu dalam mengantisipasi penipuan ini,

    Salam

    BalasHapus
  8. Barusan ane juga ditelp....krn ngak punya cc ya sudah seperti biasa no asing kagak bakal ane angkat kecuali dari hp.. Tapi kl no hpnya 0877 dll males angkat jugaa kebanyakan sales

    BalasHapus
  9. thanks infonya ya.. barusan ada miscall dan akhirnya saya tau dibalik no telp ini, saya call back dah gak bisa...

    BalasHapus
  10. Wah,,, barusan no 021 30447500 nelp saya beberapa. ngak ke angkat karna lagi ada kerja, saya telpon balik dah ngak bisa. kalo gini ceritanya untuk ngak saya angkat,,, thank's infonya

    BalasHapus
  11. barusan saya juga ditelp dgn modus yg sama dari no 02129393642.

    BalasHapus
  12. bener saya juga pernah ditelp dgn no 02129278535,02129298437,021 29278357

    BalasHapus
  13. Hi, cuma mau kasih masukan saja. Barusan saya terima telfon dari nomor tersebut diatas, dan ternyata setelah saya angkat, itu orang bank mandiri yang mengingatkan kalau kartu kredit saya akan jatuh tempo. Jadi saya rasa nomor itu memang official deh. Sebelumnya juga saya dapat kartu kredit mandiri itu dari salah satu sales kartu kredit mandiri yang menghubungi saya lewat telepon. Dia bilang karna saya termasuk salah satu nasabah yang memiliki record baik di bank mandiri, saya dapat prioritas untuk dibuatkan kartu kredit mandiri tanpa uji ini itu. Setelah saya menyetujui, dateng deh tuh kartunya beberapa minggu kemudian. Lumayan cepet sih prosesnya, sayajuga amazed.
    Anyway, cuma mau meluruskan saja:) Thanks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin tulisan saya hanya untuk oknum :)

      Hapus
    2. ini saya juga dapat , apa pak hadi setelah mendapat telepon penawaran tersebut ada konfirmasi sms atau tiba2 kurir bank mandiri tersebut langsung datang yah ?

      Hapus
    3. kururnya langsung dating, tapi formulirnya saya tolak

      Hapus
    4. wah saya jg kena spt ini (tapi anehnya si sales itu nelp ke nomor kantor saya) tp stlh itu saya konfirmasi ke tmn yang kerja di permata bank dan menurut tmn saya kmgknan besar itu penipuan. Waktu kurirnya sms mau dtg, langsung saya bilang saya batal utk bikin kartu kredit jd gausah dtg. eh tetep maksa dong, dan sampai skrg masi tlp berkali2 dlm satu hari ke kantor saya

      Hapus
    5. no tersebut menghubungi saya mengaku dari telkom. bilang ada tagihan, la sudah ditutup lama kok. orangnya minta data nama saya, dll. tp saya tidak mau berikan. marah2. wanita. saya cek ke 147, tidak ada tagihan. sayangnya telkom tidak mau menutup no tersebut, karena itu no rumah seharusnya kl sudah meresahkan seperti ini kan ditutup. saya cek di google banyak laporan dari no di atas yang mengaku macam-macam dari bank mandiri, bca, telkom, telkomsel, first media, dll

      Hapus
    6. Betul mba sama kaya saya.. awalnya jg ktn di prioritaskan tanpa isi data2 tanpa ini itu pihak bank mandiri sendiri yg memberitahuakan untuk pengiriman kartu cc langsung untuk persetujuan jika ok dikirim ke alamat mana.. dan sampai sekarang gak ada masalah.. dan telp yg kadang hadir cuma mengingatkan tgl jatuh tempo.. kadang gak telp sama sekali.. kadang cuma miscall aja.. tadipun barusan miscall sepertinya sebagai alarm pengingat dekatnya tgl jatuh trmpo..

      Hapus
  14. catat juga nomer 021 30009587, 021 30009526,
    021 30009536, 021 30009525
    kalo telpon dr nomer2 diatas nggak usah dilayani, itu sales Kartu kredit semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya barusan dpet tlp dr nomor di atas tp data2 saya sudah terlanjur dikasihkan itu bagaimana yaa? Mereka bilangnya akan mengirimkan ccnya ke kantor saya dalam keadaan belum aktif. Dan saya juga gak mau ngaktifin cc. Tolong solusinya bagaimana?

      Hapus
    2. Maaf ibu, status sekarang gimana? Saya juga sudah terlanjur memberikan data data pribadi, saya baru mikir setelah beberapa hari kemudian itu penipuan bukan...

      Hapus
  15. cuekin aja orang susah nyari kerjaan trus stress ya gitu kerjaannya..nyari2 duit recehan... sama aja sama tuh sama SMS tipu2..
    tuh mulutnya semua gak punya aturan... orang kayak gitu gak usah diladenin... matiin aja kalo telpon sampe capek sendiri...

    BalasHapus
  16. barusaja saya juga di telp dari nomer 021 30447500..kebetulan tadi lagi di jalan..jadi suara yang di telp ga begitu jelas. pas saya telp balik, ternyata sudah tidak bisa. trus saya googling. ketemu blog ini.
    terima kasih untuk pemilik blog dan yang sudah banyak sharing. semoga kita semua bisa selalu waspada.

    BalasHapus
  17. harusnya polisi tindak nih org2 kayak gini

    BalasHapus
  18. wah barusan ane di telp nomor nya sama tuh

    BalasHapus
  19. sama, sya jg ditelpon nomor yg sama

    BalasHapus
  20. asli ganggu bgt. sya di tlp 2 no : 30447500 dan 30009536..
    yang 1 gak keangkat dan yang 1 lg pas lg di jalan ane angkat langsung ane putusin krn saya mikir bahaya di mtr ngomong terus..untung ada info kyk gini.. thx broo..

    BalasHapus
  21. barusan saya juga ditelpon no 021 30009587. saya googling eh ada di blog ini infonya. thx

    BalasHapus
  22. Saya ditlp oleh no 29348400 yg ngaku dri mandiri untuk tlp konfirmasi aplikasi kartu kredit. Katanya sudah diapprove dll. Setelah saya kasih data diri saya, saya curiga krn kartu kreditnya ga dtg2. Saya tlp ke mandiri, katanya kartu saya blm diapprove.
    Makin curiga lgi ketika goohling dan ketemu link ini groups.yahoo.com/group/IKAL43/message/9078?var=1

    Yang ngaku dri Bni syariah.

    Padahal data diri saya sewaktu awal apply kartu kredit dibrikan langsung ke org mandirinya. Hati2 apply dan beri data

    BalasHapus
  23. saya sudah, konfirmasi ke mandiri, bahwa nomor 02129348400 adalah milik mereka, dan mereka yang memang konfirmasi apabila ada keperluan kepastian data dari bank dan nasabah terutama untuk kartu kredit.

    selain dari itu saya belum bisa memastikan.

    beberapa perusahaan bank memang melakukan outsorcing untuk melakukan data collecting karena dari jutaan yang melakukan aplikasi tidak semuanya bisa dilakukan oleh pihak mandiri sendiri. jadi terkadang nomor teleponnya bisa lain2.

    saya memastikan ini dari customer service mandiri 14000.

    Lain kali apabila memang kurang yakin ,semua pengajuan harap dilakuakn langsung di bank mandiri, jangan ketika mereka sedang pameran di luar bank

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dapat tlp dri 02129348400 kok BCA y,,,????

      Hapus
    2. nah looo....jangan2 si henry ini....%$%^^**^#!@

      Hapus
    3. saya barusan dapat telepon dari 02129348400 mengatakan dari BNI

      mohon disebarkan nomor telepon ini di MEDOS...dan nanti akan terbukti jika si henry ini bisa ditangkap....

      Hapus
    4. ini saya dapat telpon dari 02129348400 tapi nagih internet telkomsel.. yg saya heran dapet data2 saya darimana yah.

      Hapus
    5. nomor itu nomor outsourcing nya bank kayaknya. dan bisa jadi 1 perusahaan itu pegang banyak bank ^_^

      Hapus
    6. barusan telp tapi gak saya angkat hahahah males

      Hapus
    7. hahhaha..barusan di tlp 021 - 29348400 gak tak angkat ...wwkkwkw..

      Hapus
    8. Barusan dapat telpon dari nomor 021-29348400 juga,,tapi ga keangkat,, untung gue searching google.. banyak berita negatif ternyata....

      Hapus
    9. itu nomor virtul.. jadi siapapun yang menyewa bisa pakai..

      Hapus
  24. Sy juga dpt 29348400 tp bilangnya dari BCA

    BalasHapus
  25. jadi intinya mereka benar - benar dari pihak bank bukan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan.... mereka semua penipu. Saya juga ditelpon, tapi tidak sempat sy angkat karena dalam perjalanan dengan mengendarai motor. ketika di telpon balik tidak bisa.
      Sekedar info, sy dari Merauke - Papua. saya hanya PNS biasa saja. Ngapain dari jakarta mau nelpon saya. saya juga tidak pernah melakukan bisnis apapun dengan pihak-pihak di jakarta. Jadi intinya, mereka adalah penipu.

      Hapus
    2. bener tuh............ sy juga hari di telpon via telpon kntr.. entah dari mana dapat nomor kita..
      terus kalo tiba2 kita ada uang masuk rekening lumayan aja ada tuh telpon dari kartu kredit, rs siloam, asuransi.. kok pada tahu ya?

      Hapus
  26. Info tautan seputar kartu kredit dan kejahatan2 seputarnya..http://www.mafiakartukredit.com/..semoga membantu..

    BalasHapus
  27. Yg punya android ga ada salahnya download app whosCall di google play. Cocok banget buat ngeblock no.telp/hp. Kita bisa setting hidden notification pula, jadi klo ada sms dari no yg kita block tidak akan ada notif, cocok buat ngeblock operator. Sedangakan kalo ada telp yg masuk dr nomer yg kita block hanya ada sekali rington saja, tidak ada notif.
    Selain itu, app ini ngelink juga ke internet, maksudnya, ketika ada no hp asing yg coba telp kita, ada keterangan, nomer itu jadi ada di website atau tidak (maaf ane kurang bisa menjabarkannya).
    Mau nambahin yg patut kita block:
    +62 21 30069734
    +62 21 29278634
    +62 21 29278527
    +62 21 29298427
    +62 21 29298437
    +62 21 30014541
    +62 21 30014537
    Ane yakin itu dari telemarketing a*a m*ndiri, karena bermula dari no +62 21 29278634 saya angkat dan dia menyebut dr perusahaan yg ane maksud. Setelah ane tutup paksa, serentetan no telpon kode jakarta mulai neror ane. Padahal sebelumnya ane jarang bgt ditelp (ane dr propinsi lain gan).

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks infonya! ternyata ada aplikasi android yang makin canggih aja untuk ngeblock no. peneror.

      Hapus
    2. yoii,
      yakin banget penyalahgunaan data diri yang ada di bak itu.
      ane barusan juga dapat telvon beruntun dengan kode jakarta,
      mungkin bisa menambah daftar nomer wajib awas ini
      +622129278660
      +622130069760
      +622129298334
      +622130069734

      Hapus
  28. sekedar menambahkan nomor berikut perlu diwaspadai seperti case diatas :
    021-30009524
    021-30009527
    021-30009587
    021-30440500
    021-30447500
    021-30009535
    021-30447600
    021-30009535

    harap tulis di no contact anda dan namai saja terserah :Tukang Tipu kek...terserah...
    modus yang biasa dipakai, menawarkan KTA secara langsung, memberitahukan bahwa kartu kredit telah selesai (lhah kapan applynya), atau memberitahukan adanya tagihan CC, atau penawaran dana tunai...

    HATI HATI.... terbukti nomer ini sudah sering menghubungi banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, saya bbrpa kali dihubungi rentang waktunya bbrpa bulan, memang niat mereka menipu. masa kita dipaksa kenal dengan orang yang tidak kenal.

      021 - 3000 9536
      021 - 3000 9524
      021 - 3000 9527
      021 - 3044 7500
      021 - 3044 7600
      021 - 3044 0500
      021 - 30009526

      di atas adalah nomer yang mereka gunakan buat menipu, mereka menelpon dengan nomer2 tsb dalam satu waktu. apabila yg satu tidak di angkat, maka nomer yg berikutnya akan menelpon. kalau mau coba angkat silahkan, yang penting kita sudah sadar bahwa nomer2 tsb digunakan oleh orang yg berniat jahat.

      Hapus
    2. Trimakasih untuk sharingnya kawan2....beberapa kali terima dari no...9526 & ...9627. Semoga sosmed ini membuat hal-hal yang baik terus mengalir.

      Hapus
    3. 02130499810 klo no ini gimana pak saya jg di tlp tadi katanya dari bank mandiri sebelumnya no yg sama hub tunangan saya minta datanya dia karna kebetulan tunangan saya jd data org terdekat saya.

      Hapus
  29. Nice inpo nya gan salah satu nomor yang diatas betul, ane pernah ditelpon 021-30009535

    BalasHapus
  30. ane jg ditelepon dari nomer2 tersebut diatas, memang benar sekali sangat tepat untuk mencatat nomer itu dan memberi settingan no-ringtune jadi tidak akan mengganggu,

    saya jadi heran dari mana mereka tahu nomer saya, saya ingat2 saya bbrp bulan lalu nginep di hotel bilangan sarinah, krn kantor ane langganan hotel disitu, dan ane ingat ninggalin kartu nama di receptionist hotel karena di situ tertulis tinggalkan kartu anda barang kali anda beruntung memenangkan voucher menginap gratis untuk dua orang selama dua malam...

    jadi ingat jangan tergiur seperti itu, jangan kasih kartu nama, karena terbukti dijual itu kartu nama....

    BalasHapus
  31. nambahin ini nomer HP yg akan meng-SMS anda kl anda tidak angkat nomer nomer tersebut diatas, masih sama ngakunya dari marketing KTA, CC atau produk dana tunai bank Mand###atau C#MB nomernya 083876795936

    berikut nomer marketing asuransi
    089636688999 dan 0816150006200 cy#na

    BalasHapus
  32. barusan sy juga di telpon no. 30447600..tp ga diangkat..knapa polisi ga perduli ya..?? lagian ada oknum Mandiri kartu kredit yg menjual data nasabahnya..harusnya pihak mandiri menjaga rahasia..

    BalasHapus
  33. cek HP barusan...ada nomer 021-30009587 dan 021-30440500 menghubungi nomer saya, namun sesuai saran disini sudah saya masuukan dalam contact dan kemudian saya set tanpa ringtone maka tidak mengganggu saya.

    jujur saya sangat tidak suka dengan kartu kredit, atau KTA, kita hidup semampunya saja, tidak usah kredit dll baik KTA atau CC, kalau kredit KPR ya boleh lah harga properti kan naik terus, kl kredit konsumtif...NOWAY, lagian cara mereka sangat kasar dan tidak sopan, kenapa?? karena untuk memasarkan KTA ternyata mereka menggunakan acara tipu tipuan seperti dengan mengatakan bahwa ada tagihan CC di bank ini dan harus diselesaikan...dll dll intinya mereka akan membantu penyelesaian DENGAN cara transfer dana ke REKENING MANAPUN ya benar...karena dana yang AKAN ditransferkan itu adalah Dana PENCAIRAN KTA.... jadi ujung ujungnya YA JUALAN KTA...

    Hati hati terhadap sales pemasar CC dan KTA abal2 yang tidak sopan dan kasar ini.

    BalasHapus
  34. Wah td sore jg dpt telp berturut2 : 021-30009587 , 021-30419600 , 021-30009536 , 021-30440500 kbtulan sy td sempat jwb krna sibuk, stelah googling nemu disini...

    BalasHapus
  35. saya juga sempat di tlp dan juga sudah memberikan document yg diminta, karena kebetulan saya mengajukan KTA mandiri. tapi saya konfirmasi ke call center bank mandiri minta penjelasan case no tsb benar milik bank mandiri atau bukan tapi mereka tidak tahu. lalu sayaaaaa harus konfirmasi kemana untuk mengecek no tsb penipuan atau bukan karena saya sudah terlanjur memberikan data2 saya.

    thanks

    BalasHapus
  36. Tadi pagi ditelp nomer 02130009535, 02130009527, 02130447500, 02130009587, tidak diangkat kebetulan lg dicas... Sambil nyari noner2 diatas pas dapet link ini... THX

    BalasHapus
  37. Terima kasih informasinya. Saya baru ditelepon tadi, untungnya pas HP tidak sedang saya pegang. Setelah googling langsung nemu laman ini. Langsung saya blacklist deh.

    BalasHapus
  38. 10 detik yg lalu saya baru aja di telepon nomor 02130009587 ngakunya dari mandiri, nawarin kta.
    kalau memang dari mandiri knp ga bisa cek data ya? aneh... untung saya sdh pernah mengajukan kta :)

    BalasHapus
  39. Tadi pagi ditelp nomer 02130009535, 02130009587, tidak diangkat kebetulan lg dijalan... Kebetulan istri kerja di telkom, ane suruh cari atas nama siapa nomor tersebut, hasilnya nomor tidak terdaftar di telkom (mungkin nomor fl*xy atau sejenis alias bukan nomor kantor/perusahaan) Sambil nyari nomor diatas kebetulan dapet link ini... Trims Gan,,, Nice Info..

    BalasHapus
  40. cek sid di bank indonesia, jadi kita tau kartu kredit, kta apa aja atas nama kita, seharusnya bank apabila alamat ktp dan pengiriman berbeda jangan disetujui.

    BalasHapus
  41. tadi siang kebetulan sy ke bank mandiri karena ada yg harus diurus. kebetulan sy memang harus menyertakan nomor hp. setelah urusan selesai, sy tdk langsung pulang, duduk lagi di kursi antrian, tiba-tiba ditelpon nomor 02130009587. yasudah, kebetulan td tidak sempat angkat. heran juga, kenapa data nomor hp saya diberikan ke pihak lain..

    BalasHapus
  42. Tadi saya baru di telepon dengan nomer2 sama seperti diatas, menawarkan kartu kredit mandiri, untung saja saya sedang tidak dirumah jadi nomor ktp belum diberikan, tapi data2 lain sudah saya berikan, nanti sore katanya mau telepon lagi, wah untung saja menemukan blog ini, jika tidak saya pasti sudah tertipu. Thank for share

    BalasHapus
  43. Saya barusan juga ditelepon +622130009587, nawarin kartu kredit, berhubung saya emang mau buat kartu kredit,dengan polosnya saya kasih tuh data" saya semuanya, pas selesai tlp saya penasaran dan langsung cek no tlp tsb, alhasil dapet blog ini, ternyata penelponnya Tepu"..T_T.
    Trus data gw gimana ini yg udah terlanjur gw kasi..T_T T_T

    BalasHapus
  44. barusan di telpn ane ,sama neh penipu,,,
    eh ada blog nya mas hadi akhirnya dapat pencerahan,,
    ane tanya ,kantor mandirinya Di Thamrin Bukan?eh dia malah glagepan,

    BalasHapus
  45. wah saya baru dapet juga dan udah ngasih ktp plus slip gaji :( mereka bilang dr bank panin di nomor 021 304 23333....haduhhh jadi takut di salah digunakan...apa baiknya telp call center panin langsung untuk konfirmasi yak? bodohnyq gw :(((((((((

    BalasHapus
  46. Thanks atas sharing di blog nya.. sekedar masukan, jangan pernah isi aplikasi kartu kredit di mal, hanya lewat telp atau di tempat umum lainnya. Lebih aman langsung di bank nya. Selain itu, jangan pernah merasa tidak enak untuk menolak tawaran yg macam. Yang penting kita sopan nolaknya, mereka mau ngomong apa kek, bodo amat.. karena kalau tertipu, kita yang rugi, mereka yg untung. Saya pernah menolak dengan halus, saya bilang tidak tertarik dengan segala bentuk KTA dan penawaran lain, yg telp marah dan blg kok bisa blg gak tertarik pdhal belum dijelasin. Ya saya blg aja drpd mbak buang waktu nerangin ke org yg gak tertarik, mending telp org lain aja. makasih ya mbak, langsung saya tutup telp nya.. terpaksa kasar karena mau sopan juga jadi dikasarin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahaha iya
      Sy juga sering ditelpon ditawari kta, cc, dll
      Sy bilang sy sedang mau ke luar negeri aka pindah...
      Ini lagi di lounge nunggu pesawat.. Mas bisa urus pinjamannya?
      Ditutup Akhirnya

      Hapus
  47. nomor tsb kalo di telpon balik ga pernah bisa, artinya apa ? ........ artinya mereka penipu, kalo emang benar dari bank, kok ga mau kasih tau alamatnya,
    dikira di bumi ini orang pada bego semua kali ya ,,,,,

    BalasHapus
  48. Mulai kemarin ditelepon terus sama no.telepon 02130447600, ga diangkat ganti No. 02130440500, Hari ini No. 082130009535, ga diangkat ganti No. 02130009527.
    kebetulan ada yang angkat telepon saya, dan si Penelepon titip pesan katanya "Ada pesan dari Kartu Kredit Mandiri",

    Saya langsung hubungi 14000, ternyata jawaban nya "mereka tidak mengecek No.telepon keluar, dan tidak mengetahui nomer tersebut"

    penasaran dan iseng-iseng googling disini, ternyata nemu blog ini..

    Very nice Info frens, sangat membantu dan membuat waspada dengan kejahatan disekitar kita.

    BalasHapus
  49. barusan saya ditelpon 021-2934800
    dia bilang mau konfirmasi aplikasi kartu kredit MANDIRI
    dan kembali menanyakan data2 saya
    sebelumnya seminggu yang lalu saya sudah dihubungin nomer lain untuk aplikasi kartu kredit ini
    nah saya angkat telponnya, dan saya kasi data2 yang dibutuhkan.

    tapi setelah memberi data2 itu, saya jadi suudzon, dan akhirnya gugling nomor 021-29348400 ini,
    dan sampailah saya di blog ini
    saya makin khawatir karena di blog ini dibahas tentang keragu2an dan asumsi bahwa ini penipuan
    saya udah terlanjur kasi data2 saya nih
    akhirnya saya telpon call center mandiri di 14000
    dan ternyata benar ada aplikasi kartu kredit atas nama saya
    dan saya bisa simpulkan sementara bahwa ini bukan penipuan, karena sudah dikonfirmasi langsung oleh call center mandiri dan memang ada aplikasi kartu kredit di akun saya sekitar seminggu yang lalu..

    mungkin buat yang memang tidak perlu kartu kredit, hal2 semacam ini sangat mengganggu dan sebisa mungkin dihindari
    namun bagi saya dan teman2 lain yang memang membutuhkan kartu kredit, hal ini dapat sangat membantu..

    kesimpulan sementara saya, ini bukan penipuan
    nanti saya update jika memang terbukti benar atau pun salah

    isi blog ini bagus karena menghimbau kita lebih berhati2
    namun kita sendiri juga harus memastikan, apalagi kalau kita memang butuh kartu kredit..
    kalo saya sendiri sih awalnya masih ragu dengan telpon2 yang saya dapat,
    setelah baca blog ini saya jadi semakin khawatir, tapi saya juga tidak 100% percaya asumsi yang diberikan blog ini, jadi saya coba buktikan sendiri melalui call center mandiri..

    nomor yg menghubungi saya mengatasnamakan MANDIRI
    tapi saya gugling, nomor ini juga pernah mengatasnamakan BCA, BNI, bahkan TELKOM
    sebenernya ini masih masuk akal karena bisa saja nomor ini adalah pihak outsource yang berperan sebagai data collector yang bekerja sama dengan instansi2 di atas, seperti yang telah dijelaskan salah satu teman di komen sebelumnya..

    pesan saya, berhati-hati boleh, tapi jangan menutup diri apalagi kalau memang butuh..
    dan kalau bisa cari referensi informasi sebanyak mungkin, tapi juga jangan langsung percaya begitu saja..
    buktikan sendiri, dan simpulkan sendiri..
    resiko kerugian dan keuntungan juga harus siap ditanggung sendiri..

    sekian, semoga pendapat saya dapat lebih membuka perspektif lebih luas.. terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor di atas terbukti benar dan terpercaya
      sekarang saya sudah dapet kartu kredit mandiri platinum
      meskipun awalnya dia bilang limit 50jt tapi akhirnya dikasi cuma 40juta
      sekarang setelah lebih dari sebulan proses, kartu kredit saya sudah bisa dipakai..

      saran nih untuk TS,
      berhati2 boleh2 saja dan tidak salah karena meningkatkan kewaspadaan
      tapi jangan langsung klaim sesuatu itu penipuan tanpa anda membuktikannya dulu
      jangan paranoid berlebihan
      karena info anda yang salah bisa merugikan beberapa pihak
      dan membuat banyak orang menjadi paranoid

      terima kasih

      Hapus
    2. sama gan, ane juga di telpon dari seseorang mengatas namakan MANDIRI, yang bilang saya dipercaya untuk dibuatkan CC BANK MANDIRI...dan lalu mereka menanyakan data diri hanya sebatas konfirmasi data (atau pencocokan data) mungkin agar mereka yakin bahwa kita adalah benar2 orang yg mereka ajak bicara. 1 Minggu kemudian kurir dari bank MANDIRI datang ke kantor sambil membawa CC, dan meminta tanda tangan dan photocopy KTP.

      dan setuju juga dengan mas Kelvin Tanugraha..bahwa TS lebih cenderung ke arah Asumsi....

      Hapus
    3. saya setuju mas, kalaupun ada penipuan mungkin itu hanya oknum saja. :)

      Hapus
  50. wah, info yang berharga gan, thanks buat sharingnya, saran ane sih buat nambahin, kita harus menyimpan nomer contact us bank yang kita gunakandi ponsel kita, fungsinya buat kewaspadaan aza, klo ada yang telfon bukan dari nomer tersebut, dikerjain aza gan. lumayan apalagi yang nelfon cewek diajak ph*o* s** sekalian, hahahahahahhahahah....

    BalasHapus
  51. Tidak semua nomor tsb adalah nomor yg menawarkan kartu kredit.
    Saya baru saja ditelpon juga, sempat curiga juga, tapi ternyata justru memberitahukan bahwa ada transaksi pembayaran ke website luar negeri dan itu memang kulakukan untuk beli buku+bayar iklan Facebook.
    tadi yg nelpon saya (021) 30009536 dari Mandiri Kartu Kredit.
    Info dari mereka juga untuk menghindari penyalahgunaan kartu kredit.
    Tapi buat yg belum punya kartu kredit ya silakan diabaikan :)

    BalasHapus
  52. nambahin nomor baru 30069778

    barusan ditelpon sama nomor itu, gak tau legitimate bneran dari bank mandiri apa enggak, yg jelas nyerocos jualannya bikin bete kelas berat :p

    BalasHapus
  53. baru dpt miscall jg dari 30009587 dan 30009524. untung pas lagi silent, klo gak pasti dengerin org nyerocos gak jelas :p

    BalasHapus
  54. di situs ini http://id.tellows.net sudah banyak referensi nomer2 telpon yang suka nawarin kartu kredit, KTA dan semacamnya.. tambahin aja ke situ

    BalasHapus
  55. Saya sudah kena tipu neh, dan ternyata mereka ga kapok-kapok nyoba untuk yang ke2 kalinya dengan produk yang berbeda-beda.

    Berikut no telp.nya

    021 - 8282171
    021 - 8282173
    021 - 8282 114

    dan mungkin akan ada no lain dengan awlan 82821XX

    BalasHapus
  56. Kalau ga mau ditelepon bilang aja sudah punya CC :)
    It'works

    BalasHapus
  57. sy menduga klo menipu sih tidak, dan bisa jadi yg komentar disini hanya merasa tidak nyaman karena seringnya ditelepon, dengan nomor telepon yang berganti-ganti, saat buru-buru diangkat ternyata semacam telemarketing, dan ketika sudah bicara susah dipotong, krn jika akan menipu dan sudah memiliki data2 kita ngapain lagi perlu ngehubungin kita

    yg perlu diwaspadai adalah tawaran2 yg disampaikan, krn ketika panjang lebar mereka menawarkan produk ga akan sekalipun mereka memberitahukan biaya dan sistem pembayarannya di depan, sekali waktu pernah sy alami karena jengkel sy jawab sekedar "YA" supaya pembicaraan segera berakhir, ternyata setelah ada kata "YA' dari sy mereka baru menyatakan cara pembayarannya (selalu melalui tagihan ke CC) dan menegaskan bahwa pembicaraan kita tadi telah direkam dan bisa dianggap sebagai approval, ga lama tersadar langsung deh nelpon ke call center resmi bank minta klo ada pihak ketiga mau nagih ke CC supaya ditolak sambil kita ceritakan kronologis td.

    btw klo sudah terangkat dan males mau panjang lebar, klo gelagatnya sudah tahu langsung saja potong "ada keperluan apa" karena di awal pasti selalu mengkonfirmasi data kita sehingga tanpa sadar kita terbawa oleh mereka, lalu pakai jurus batu dengan bilang "tidak dulu" atau "lain kali" atau "tidak tertarik" kata itu aja diulang ulang sebelum mereka sempat menjelaskan yang mereka tawarkan, biar sopan dikit tambahin maaf

    kadang jurus jawaban "saya lagi rapat" atau "saya lagi sibuk" udah ga berlaku lagi, krena mereka akan menanyakan kapan kita bisa dihubungi lg

    BalasHapus
  58. baru saja pak bos terima telp dari 0312955400 isinya membantu aktifasi kartu kredit ..
    aq cek di web resmi bank mandiri nomor tersebut tidak ada .....
    segera pak bos ane meluncur ke kantorcabang terdekat untuk pemblokiran....
    WASPADALAH DARI NO 031-2955400

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kemaren juga menerima telefon dari nomor ini.
      ini beneran tidak resmi atau bagaimana?
      saya coba telfon balik ga bisa soalnya..

      biasanya kalau telfon ga resmi akan bisa dihubungi balik
      kalau ga bisa dihubungi balik biasanya linked ke pabx gedung..

      Hapus
  59. Saya jg sm bbrp hari yg lalu di telfon nomer 02129348400 blgny dr telkom memberitahu tagihan pembayaran speedy,, gmn mau dibayar, speedynya aja belum dipasang. Trs sy blg kmrn mmg mau psg speedy tp sy cancel krn 2 bln tdk ada kabar, sy mau psang lg tp nnti bln september, trs dia blg "iya nanti biar pegawai telkom ya dtg ke rmh ibu" smp sekarang jg ga dtg" pegawainya, trs barusan ini telfon lg tdk sy angkat mungkin mau minta data" pribadi kali yaa, kmudian sy browsing" nomer tsb, trnyata ketemu info spt ini, thanks. Kl sy mau pasang speedy lg sy jg bs dtg langsung ke telkom malang dkt dr rmh ga prlu jauh" ditelfon" dr jkt, dan yg ada dipkiran sy kl mmg mau menagih ato lainny knp telkom malang ga telfon sy lgsg toh mreka pny data" pribadi sy? Intinya jaman skrg harus lbh waspada. Banyak penipuan ga hny bank, telkom, bhkan lowongan pekerjaan pun byk yg tipu".

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan no internet agan di pakai sama orang lain inilah penyakit di telkom yg make internet siapa yg bayar siapa. maka dari itu kalau internet tidak bisa di pake mesti cepat2 tlpon 147 agar ketauan penyakitnya.. saya kerja di bagian hd ccan di area banten nama saya naufal susaka.. agan kalu mau masang langsung daftar di plasa telkom dan jika bayar jgn ke petugas ttp langsung ke plasanya. smakin lama agan membiarkan ini tagihan di biling telkom makin besar gan...

      Hapus
  60. Makasih info nya gan,saya barusan di telp sampai 4 kali panggilan tak terjawab,saya langsung gooling dan nemu informasi seperti ini.

    BalasHapus
  61. sama boss..... sya juga ditelfon no. 0291-29348400 tapy gak sempet sya angkat.. thank's infonya...

    BalasHapus
  62. maaf kalo ga salah dari temen aku no yang 0213000xxxx itu nomor IP Phone, dan ga bakalan bisa ditelpon balik, biasanya ada penyedia jasa untuk layanan IP Phone, dan beberapa perusahaan pakai IP Phone untuk menghubungi customernya ( Karena akan jauh lebih murah, terlebih untuk yang sifatnya telemarketing ) jadi untuk no. tersebut susah juga kalau mau di blok, karena bisa saja informasi resmi. tapi kalau males ya gpp :D.. sekian

    BalasHapus
  63. barusan dapet telpon dari 0291-29348400
    ngaku dari telkom, bener ga tuh?
    nelpon ke nomor hp saya, trus minta no. telpon rumah saya, trus orangnya bisa tau nama dan alamat

    BalasHapus
  64. Saya dapat no 021-29348400 minta data pribadi katanya saya apply kartu kredit mandiri padahal saya tidak pernah apply. Hati hati dengan modus seperti ini, jangan kasih data kita!!!!!

    BalasHapus
  65. Saya Hadir Gan,.. barusan saya juga di telfon oleh 'Bank Mandiri" Gadungan yang nawarkan promo,.. ini nomornya: 031295400. HAti-hati Gan,..

    BalasHapus
  66. Thanks informasinya, apabila kurir yang mengaku dari bank mandiri datang pasti langsung saya tolak.

    BalasHapus
  67. wah untung td di telp 02129348400 ga ke angkat, jd serem nih klo mau apply cc takut datanya kesebar sama orang - orang ga tanggung jwb kayak gini

    BalasHapus
  68. hari ini di tlp 02129348400, tidak sempat saya angkat krn sedang naik mtr, setelah googling ternyata nemu blog ini. untung saja, thx info nya

    BalasHapus
  69. Saya Baru saya di tlp 02129348400, ini yg kedua kalinya. Waktu Pertama dia menanyakan tentang bengkel Dealer Resmi TOYOTA (ASTRIDO TOYOTA KARAWACI) Katanya mau service. Memang nomor telephon saya gampang dicari di google, karena saya dulu marketing disana. Dia sempat menanyakan juga nomor tlp saya yang ESIA tidak bisa dihubungi, langsung saya jawab saya sudah tidak pake nomor ini. Dan di pembicaraan kerakhir dia menanyakan apakah saya masih berkerja disana saya bilang tidak. NAH HARI INI DIA TLP LAGI MUNGKIN DIKIRA SAYA LUPA NOMOR ITU PADAHAL SAYA MASIH INGET, TP BELUM SAYA ANGKAT SAYA GOOGLING DAPAT ARTIKET INI... TQ INFONYA

    BalasHapus
  70. barusan saja saya ditelpn 021 3000 9587
    minggu kemarin juga pernah ditelpon 021 3002 3000
    tidak saya angkat, karena merasa curiga saja
    eh beneran, abis baca artikel ini keputusan saya untuk tidak mengangkat adalah benar
    makasih atas ulasannya kang Hadi

    BalasHapus
  71. barusan saya ditelp 021 29348400 sampai berkali2, tapi gk saya angkat, krn sy mmg agak males angkat telp yg tidak ada di ph book sy. untung nya saya baca artikel ini, jd lebih tau ttg nomer2 telp berkedok bank atau perush lainnya. thanks

    BalasHapus
  72. Horeeeee.... mereka semua tidak pernah nelp saya.karna saya tidak punya hape..

    BalasHapus
  73. Tanya dunk mas brooo mba brooo.. sy dtawarin cc mandiri gt aja dr tlpn 021 dtawarin cc gold mandiri. Tp sy gak meng iya kan cc gold. Malah sy wlwpun mau pke cc sy mau nya yg silver aja.. maklum katrok bgt dr dlu bener2 ga mau berurusan dg cc. Bbrp kali tlp bbrp bln ada mgkn 5 bln dr pertama sy dtawarin cc. Okt ini sy dpt kiriman 2 amplop eng ing eng.... takjub heran aneh kepo.. dpt cc mandiri gold n skyz titanium. Lalu sy benar2 gak menginginkan cc ini boro2 sy mau pake.. klpun mau sy yg limit kecil aja cc silver.. mau minta penjelasan suhu2 cc dunk... kl cc itu gak sy aktifin gmn kedepannya? Apa sy dpt tagihan... at sy harus confirm ke siapa? Intinya sy gak mau berurusan dg cc ini... mksh infonyaaaaaa...

    BalasHapus
  74. Mba2 or mas2 yang pernah ditlp dr nomor tersebut diatas. Dan sudah memberikan data pribadi berupa ktp,slip gaji,poto dan lain2. Yang untuk pengajuan kta atau cc. Itu kelanjutannya gimana ya.. Apakah penipuan atau benar dikasih cc. Mohon di info ya. Terimakasih..

    BalasHapus
  75. tadi siang dapat telp daro 62213009587 dan 622130009526. Gak angkat telp karena lagi ditinggal. Penasaran gak bisa ditelp balik. Digoogling malah dapet info disini. Terima kasih ya

    BalasHapus
  76. Saya barusan di telp 02130447500 dari CC Mandiri bahwa saya adalah bernama Mulyadi padahal itu bukan nama saya ,saya sudah katakan salah sambung eh malah marah2 saya matiin tlpnya eh nelp pake no lain 02130009527,02130009536,02130447600 lalu saya konfir ke Mandiri mengenai nomor2 tersebut mereka tidak hafal dan memang nomor2 tsb hanya outgoing untuk telp keluar dan tdk bisa di hubungi demikian info saya

    BalasHapus
  77. saya juga dapat telp dari nomor 021 3044 0500, untung gak dijawab...

    BalasHapus
  78. Dpt telepon dari 021 30450183 ngajakin gabung asuransi axa, saya jawab tidak berminat krn sdh pny asuransi lain.

    BalasHapus
  79. saya juga baru saja mendapatkan nomor tersebut namun tidak saya angkat...

    BalasHapus
  80. Baru aja saya ditelp juga sama 02130009526, tagihan kartu kredit... padahal sy punya kartu kredit jg enggak. Setelah ditanya, dia nyari orang lain yang tidak saya kenal. Padahal sudah marah2 duluan tu si mbaknya. Mungkin lain kali untuk sedikit belajar etika bertelepon saja. Ditanya dulu ini nomer siapa!! Yg jelas, baru apa keperluannya. Jangan asal semprot, gak minta maaf lagi

    BalasHapus
  81. Baru saja saya ditelp juga sama 02130009535 , masalah tagihan kartu kredit ...
    Mmng sih saya ada kartu kredit .... tapi yg nelpon cara ngomongnya ky bukan pegawai mandiri bahkan maksa2 saya untuk segera membayar dan bahkan menyuruh buat jual aset biar bisa membayar ... sudah itu saya bilang nanti saya nelpon call center 14000 terus dia melarang ... dan saya bilang nanti saya urus dan tf ke mandiri dia bilang jangan lewat sini ...
    Lama2 dia sangat memaksa akhirnya saya putus saja telponnya , udah itu dia nelpon melulu udah ngak aku jawab ...

    BalasHapus
  82. Sekedar info no.lain yg sering hubungi saya ... bahkan ada bank mandiri yg katanya cabang semarang :
    021-30009536
    021-30009525
    021-30009587
    024-33001100

    BalasHapus
  83. Gak usah basa-basi sama orang yang mau nipu kita, begitu diangkat dan hanya menawarkan hal2 yang gak perlu langsung saja tutup. Jangan merasa bersalah dari pada kena tipu, gak usah ada sopan santun sama orang yang mau nipu.
    KALAU MEREKA TEGA NIPU, KENAPA KITA TIDAK TEGA MENUTUP TELPON SAAT MEREKA MULAI MENIPU.

    BalasHapus
  84. Bagi yang punya CC Mandiri, nomor2 di atas memang official dan resmi, nomor tetap dan terdaftar. Bisa saja mereka call karena ada masalah dengan CC anda. Kuncinya :
    ANGKAT SAJA TELPONYA, KALAU NAWARKAN YANG GAK PERLU GAK USAH BASA-BASI, LANGSUNG TUTUP SAJA. BERES.

    BalasHapus
  85. Say jg bru dpt telpon dri 021 29348400, kirain ane siapa ?? Nelpon pake no jakarta ke no ane, setelah saya searching di google, nemu blog ini yg sama2 d telpon dengan nomor itu, jd bsa lebih waspada

    BalasHapus
  86. Saya juga baru dapat nomor ini, wah ngeri juga modus kaya gini.. harus lebih selektif lagi input data sana sini.. Thks untuk infonya

    BalasHapus
  87. sekedar info saja, kalau nomer telepon yang telepon kita,trus kita telepon tidak bisa, itu artinya no. telpon itu cuma untuk panggilan keluar saja, jadi itu tetep resmi, soalnya perusahaan tempat saya kerja juga pakai sistem bertelepon seperti itu..... kalau konsumen telpon ke kantor harus ke nomer hunting, atau nomer yang di cantumkan kantor,, kalau kantor saya menghubungi ke komnsumen pakai nya nomer outgoing, dan nomer yang dipakai itu tidak bisa callback..... selama itu pakai nomer fixed line,itu tetap resmi, berbeda kalau kita di telepon dengan nomer gsm,,,,tapi kita tetap waspada juga,,

    BalasHapus
  88. Terima kasih infonya pak Hadi....saya baru saja ditelpon,oleh nomor yang sama .karena nomor baru dan kode jakarta,nggak saya angkat.lalu saya cari info tentang nomor ini,dan berjumpa dengan pak Hadi..Terima kasih infonya

    BalasHapus
  89. Nice Info
    Menambahkan nomor telpon: 021 8490 3393
    Waspada ya guys

    BalasHapus
  90. saya baru saja di tlp dengan nomor 02129348400 tetapi tidak bisa di hubungi kembali,,saya baca comment di atas saya harus hati hati ni,,modus kali ya?

    BalasHapus
  91. saya baru saja di tlp dengan nomor 02129348400 tetapi tidak bisa di hubungi kembali,,saya baca comment di atas saya harus hati hati ni,,modus kali ya?

    BalasHapus
  92. Saya cuma heran darimana mereka dapat nomer telepon ya, padahal kartu yang saya beli juga baru saja saya aktifkan. Memang untuk nomr dari kartu lama mungkin sudah tertera di kartu nama saya yang sudah tersebar.

    BalasHapus
  93. saya barusan dpt tlfn dari 022129348400 tp gk saya angkat, hati2 az kawan

    BalasHapus
  94. saya barusan dpt tlfn dari 022129348400 tp gk saya angkat, hati2 az kawan

    BalasHapus
  95. Ini maaf ya saya jadi bingung, saya lihat komen komen nya kok pada bilang penipu penipu, ini aslinya udah ada yang kena tipu apa belum sih, atau ini hanya asumsi semata.
    Sebagai catatan kalau kita terima kartu kredit kalau belum di aktifasi ke call center maka sampai kapanpun kartu kredit kita gak bakal aktif, dan aktifasinya pun call center harus memveryfikasi data seperti tmpt/tgl lahir, alamat, email, no ktp, no tlp/hp, yang terakhir nama ibu kandung kita... kalau kita salah menyebutkan data di atas otomatis aktifasi kartu kredit gagal.

    Solusi jika krtu kredit sudah aktif ada penawaran bla bla bla ya jgn skali2 bilang YA untuk approve segala bentuk penawaran... dan jika sudah terlanjur terjebak bilang YA solusi terakhir ya ganti kartu kredit yg baru (bilang aja ke call center ada tagihan yang di tak saya kehendaki masuk ke billing bulanan kartu kredit saya) karena setiap penawaran seperti asuransi dll smuanya berpatokan dari NOMOR KARTU KREDIT kita... jadi jika kita ganti kartu kredit kita otomatis nomor Kartu Kredit kita yg lama sudah tidak aktif dan angsuran asuransi dll pun akan terhenti.

    Saya sudah 5thn pegang KK ya paling tidak sudah faham lah yg kira2 mau menipu atau sekedar telemarketing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila dibilang penipu mungkin terlalu ekstrem ya-juga bukan modus untuk menipu, nomor-nomor yang tercantum di atas adalah nomor-nomor telemarketing dari outsource/ agen yang mewakili pihak bank,asuransi,finance, dan sejenisnya, dimana mereka akan menawarkan satu produk/ jasa atau apalah namanya kepada orang yang diteleponnya.

      Bila memang kita tidak ingin atau tidak sedang ada kepentingan dengan pihak-pihak tersebut (bank/asuransi/finance, dsb-nya) ya lebih baik tidak perlu di angkat teleponnya bila di hubungi nomor-nomor yang tidak dikenal(contohnya nomor-nomor tercantum/ nomor lain).

      Bukannya kita pasti selalu save nomor-nomor yang sering menghubungi kita? Nah kalau tiba-tiba ada satu/ beberapa nomor yang tidak jelas menghubungi kita bagaimana?
      Kembali ke diri kita, kita sedang ada kepentingan dengan pihak lain tidak - diluar bank,asuransi,finance,dsb - misalnya rekan bisnis/ kerja/teman? Bila kita sedang ada kepentingan dengan pihak lain seperti rekan bisnis/ kerja/ teman bukankah sebelumnya kita pasti/sudah save nomor mereka?
      Bila belum save/tidak punya nomornya bagaimana? Ya, kembali lagi ke diri kita,itu berarti kekurangan kita, kenapa bila satu hal dirasa penting dan satu saat kita perlu untuk dihubungi/ menghubungi mereka, kenapa kita tidak meminta nomor yang bisa dihubungi? Tak mungkin bila memang perlu dan berniat baik seseorang akan keberatan memberikan nomornya bukan?

      Intinya hanya 2, bila memang tiba-tiba satu saat kita dihubungi oleh satu/ beberapa nomor tidak dikenal tergantung diri kita. Mau diterima atau ditolak. Bila nomor yang tidak dikenal terus-terusan menghubungi bagaimana? Ya itulah fungsi ringtone dari handpnone, tinggal setting untuk nomor-nomor yang selalu menghubungi kita,dan yang tidak dikenal di bedakan. Atau tinggal blacklist saja nomor tidak dikenal tersebut dengan aplikasi yang sudah banyak tersedia.

      Janganlah kita berasumsi dan berfikiran negative. Buatlah satu hal selalu positive, bila kita berasumsi dan berfikiran positive, pasti kita akan selalu bertemu dengan hal-hal yang positive pula.

      Tidak tertutup kemungkinan pula kan, satu saat kita pasti akan berhubungan dengan hal-hal yang kita asumsikan/fikirkan negative tersebut nantinya?

      Hapus
  96. thank's gan infonya, barusan si doi telp tapi pas aq ga tau soal nya hp cuma aq getarin aja. kemudian aq googling dan ternyata nemu artikel ini. thanks bgt gan GBU

    BalasHapus
  97. telemarketing ga sopan dan suka ngomong kasar sampai nyeletuk "anjing lu" di telpon adalah NAHLA telemarketing bank mandiri bintaro jalur sutera .. kalo ketemu orangnya gue injek2 tuh palanya

    BalasHapus
  98. Barusan dpt tlp jg dari no yg sama .. dan sering bangt .. tapi ga pernah sy ladenin .. "tetep waspada"

    BalasHapus
  99. saya juga pernah dapat telp dari nomor itu, saya bilang aja, "hadiah nya buat loa aja. karena loe gak ada duit jadi saya hibahkan saja buat loe" maklum saya masih ada duit buat makan besok sore. hasil dari bantuin tetangga pasang parabola. hehehehe

    BalasHapus
  100. wah masih hidup aja nomor penipunya. barusan ditelp 021 3000 9536, nelpnya malam2 lagi dan saya ngk pernah kasih no hp yang terdaftar di bank saya kepada siapa2 kok mereka bisa tau ya? jangan2 kerjasama sama bank nya (Mandiri). Pas browsing eh ketemu cerita gini

    BalasHapus
  101. Sepertinya tidak ada yg salah dengan kronologi pembuatan kartu kreditnya.
    Namun tetap menjadi hal yg wajar jika TS curiga dan menolak proses lanjutan dari pembuatan kartu kredit tersebut.
    Akan tetapi lebih baik jgn cepat menyimpulkan bahwa pengalaman anda tsb adalah pengalaman dalam mengalami penipuan karena hal tsb belum tentu sebuah penipuan seperti yg disangkakan.
    FYI bahwa saya mendapatkan kartu kredit Mandiri memang via telpon saja tanpa, jadi sulit menentukan mana yg penipuan mana yg benar karena prosedur pembuatan kartu kredit saat ini memang luar biasa mudahnya.

    BalasHapus
  102. Hari kamis yang lalu saya mendapat telpon dari seseorang yg mengaku sebagai agensi dari bank ANZ yang menawarkan pembukaan kartu kredit ANZ platinum, di awal pembicaraan dia mengatakan bahwa saya mendapatkan fasilitas pembukaan kartu kredit tanpa proses survei atau semacamnya kemudian ia menanyakan kartu kredit yg skrg saya gunakan dari bank mana dan limitnya berapa kemudian orang ini menanyakan apakah saya berkenan memberikan informasi data pribadi saya supaya bs langsung diapply utk proses pengajuan kartu kredit sempat saya berpikir untuk lsg memberikan data-data pribadi saya lwt telpon saat itu jg krn tergiur dengan iming2 limit besar yg ia tawarkan tp entah kenapa tiba2 ada sesuatu dalam diri saya yang mengatakan "maaf mbak saya lagi sibuk sekali saat ini apakah tidak bisa ini dilakukan via email saja?" saya mengatakan hal tsb krn memang sebelumnya ia juga menanyakan alamat email saya jd saya pikir pasti dia tdk masalah kalau saya mengirim data2 lewat email. selang bbrp menit kemudian email dari yg bersangkutan saya terima dan alamat email yg ia gunakan adalah : anzdokumenplatinum@gmail.com jujur saya cukup kaget dengan alamat email yg digunakan kemudian saya lanjutkan dengan melihat isi emailnya saya menjadi heran dengan melihat isi email yg sama sekali tidak menarik jika kita membandingkannya dengan email bisnis resmi atau email penawaran2 lainnya. kemudian saya lanjutkan untuk mendownload dan membuka form aplikasi yang ia lampiran saya cukup terkejut dengan cara orang tersebut menyajikan sebuah form aplikasi kepada customer, saya hanya bisa mengatakan saya bisa membuat form aplikasi digital yg lebih bagus dari yg org tsb kirimkan akhirnya saya acuhkan saja email tsb krn saya menganggap itu sebagai suatu gurauan saja. keesokan harinya yg bersangkutan kembali menelepon saya dan menanyakan apakah email mereka sudah dibalas dengan mengirimkan form aplikasi tsb dengan tenang dan lembut saya katakan kepada org tsb "kemungkinan saya baru bisa mengisi, melengkapi dan membalas email anda hari senin" kemudian ia berkata "tdk apa2 pak kami kalau kami tunggu saja". dari cerita ini saya hanya ingin mengatakan saya tidak tau ini merupakan penipuan atau tidak tapi memang ada keraguan dalam diri saya mengenai penawaran yg ditawarkan orang ini. Saya tidak tau apakah hari senin ini dia akan menghubungi saya lagi atau tidak.

    BalasHapus
  103. saya di telepon dan saya kerjain aja yang nelpon
    lumayan lah buat hiburan.tapi kata katanya itu kebun binatang semua

    BalasHapus
  104. saya juga dapat telp dari +622130413600 dan +622121881000 yang intinya saya dapat kartu gold mandiri tapi saya abaikan karna saya tanya kepihak bank bahwa tidak ada macam itu

    BalasHapus
  105. Saya Ibu Sunshine , Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
    Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima bantuan dapat diandalkan seperti saya akan senang untuk menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
    sunshineloancompany@gmail.com

    Layanan yang disediakan meliputi:

    * Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Kredit Mobil
    * Hutang Konsolidasi Pinjaman
    * Line of Credit
    * Kedua Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman International.

    Silahkan menulis kembali jika tertarik.
    Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya berharap memungkinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
    sunshineloancompany@gmail.com
    Dengan hormat,
    Ibu Sunshine

    BalasHapus
  106. Barusan dapet tlp dr 02129348400, spt biasa tidak saya angkat karena merasa ga ada hubungan kerabat/bisnis dgn Jakarta wkwkwk...feeling sih biasanya AXA Mandiri dan sejenisnya.

    BalasHapus
  107. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus
  108. iya nih, ganggu banget! orang jelas ga make kartu kredit, masih aja di telp berkali-kali -___-
    021 21881000
    021 21881500
    021 30413600

    BalasHapus
  109. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya sudah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Inggris dan bahkan India. Aku merasakan sakit karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang Nicole Morgan dari NICOLE MORGAN KREDIT PERUSAHAAN, dan saya mengajukan pinjaman 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim langsung ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Nicole Morgan di email-nya, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman kredit nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di Nicole Morgan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman, bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, ibu kontak Nicole Morgan jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut dan guardiance hadijaboften2@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  110. Halo, nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut perusahaan pinjaman Glory, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 500 juta dalam waktu kurang dari 3 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@mail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com saya

    BalasHapus
  111. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  112. tidak semua yang menelpon itu penipu, mereka hanya telemarketing yang diserahin tugas untuk melakukan berbagai kepentingan perbankan, seperti asuransi, produk tabungan, produk kredit
    pengalaman saya pernah mengajukan kartu kredit secara online , lalu selang beberapa minggu ditelpon oleh nomor fixed line, yang menyampaikan bahwa saya ditawari produk kartu kredit baru yang bernama wave n go, lalu kemudian telemarketing tersebut meminta data saya, setelah beres semua saya berikan kira2 2 minggu ada sms ke nomor hp saya bahwa kartu kredit saya telah disetujui dan dalam pengiriman oleh kurir. sekarang udah hampir setahun saya memiliki kartu tersebut tanpa kendala apapun, bahkan tanpa menyertakan dokumen apapun secara fisik.
    memang setelah memiliki kartu kredit kita harus bersiap untuk menerima telepon penawaran2 lain seumpama asuransi dsb, itu kerja mereka sebagai telemarketing, untuk membloknya gampang, setelah 3 bulan anda terima karu kredit tersebut, segera telpon call centre kartu kredit kita untuk meminta perubahan nomor telepon, biasanya 3x24 jam beres, nomor handphone resmi kita untuk menerima passcode telah berubah. dan sampai sekarang saya aman tanpa ada yang nawar2in asuransi.
    intinya jangan parno, jika anda pernah mengajukan kta atau fluktuasi tabungan anda tinggi pasti anda akan ditawari produk2 kredit atau asuransi.
    intinya paling tidak anda harus bangga karena dimata perbankan anda cukup kredible

    BalasHapus
  113. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  114. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  115. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  116. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  117. Salam pembuka!
    Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

    setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

    Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

    saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

    BalasHapus
  118. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda atau anda memerlukan pinjaman untuk membetulkan perniagaan anda? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau gadai janji? Adakah anda telah ditolak oleh bank dan institusi kewangan lain? Cari tidak lebih lagi kerana kita berada di sini untuk membuat semua masalah kewangan anda menjadi sesuatu yang terlupakan !! Kami memberi pinjaman kepada syarikat, entiti persendirian dan individu dengan kadar faedah yang rendah dan berpatutan sebanyak 2%. Anda boleh menghubungi kami melalui e-mel melalui: (ivanaluka04@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Gender ........................
    5) status perkahwinan .............
    6) Kerja ................
    7) Nombor Telefon ...........
    8) kedudukan di tempat kerja .....
    9) pendapatan bulanan ....................
    10) jumlah pinjaman .........
    11) tempoh pinjaman .....
    12) Pinjaman destinasi ..................
    13) Tarikh kelahiran ........................

    terima kasih.

    BalasHapus
  119. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  120. Baik Kabar
    Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

    BalasHapus
  121. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    BalasHapus
  122. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    BalasHapus
  123. Apakah Anda mencari pemberi pinjaman swasta? Apakah Anda membutuhkan pinjaman segera? Apakah kamu memiliki kredit buruk? Apakah bank anda gagal? Saya dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan.
    Saya adalah investor swasta yang mengkhususkan diri dalam menyediakan semua jenis dana investasi, termasuk reksa dana, pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman real estat, pinjaman kombinasi, pinjaman konsolidasi, pinjaman komersial dan Tidak ada penipuan, banyak lagi.

    Tidak ada permainan, bisnis saja
    Jumlah Pinjaman: Minimal $ 1.000 sampai jumlah pinjaman maksimum $ 50.000.000,00 Dan nilai mata uang lainnya
    Suku bunga pinjaman: 2%
    Area pinjaman: seluruh dunia
    Durasi maksimal: sampai 25 tahun
    Tidak ada penalti prabayar

    Pendanaan segera setelah dokumentasi dan persetujuan yang tepat.
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui pesan melalui email pribadi kami di gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  124. Penawaran Pinjaman @ 2% !!!

    Perusahaan kami adalah organisasi hukum yang diciptakan untuk membantu Orang yang membutuhkan pertolongan, seperti bantuan keuangan. kami adalah perusahaan keuangan yang berbasis di Amerika Serikat.
    Jadi jika Anda dalam kesulitan keuangan dalam kekacauan keuangan, dan Anda memerlukan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam Kesulitan-kesulitan mengenai bank lokal, hubungi kami hari ini.

    whatsapp: +16319739656
    Email: zionloanfunds@live.com untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih

    BalasHapus
  125. AKU HANYA HARUS MEMILIKI SETIAP SATU MELIHAT INI, DAN BAGIAN DALAM TRANSFORMASI BAIK INI !!
    Nama saya Arna dari kota jakarta di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada semua orang untuk meredakan kewaspadaan mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari Uang, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 7 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka berulang kali meminta bayaran, saya membayar hampir 7 juta uang jadi saya tidak mendapat pinjaman,

    Tuhan kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang biasa meminjam, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia mengenalkan saya pada Ibu Elizabeth, CEO perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya mengajukan 300 juta, saya pikir itu adalah sebuah lelucon. dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya telah diselamatkan dari kemiskinan.

    jadi saya menyarankan semua penghuni di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Ibu Elizabeth melalui email: (elizabethchristopherloan@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (arnahnana01@gmail.com)

    sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya dan Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera.

    BalasHapus
  126. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  127. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com
    BBM: D8633B93

    BalasHapus
  128. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  129. Halo semuanya Apakah Anda memerlukan Pinjaman Darurat, atau Anda memiliki rencana untuk membangun bisnis yang menguntungkan tetapi Anda tidak memiliki modal, apakah Anda mengalami kesulitan keuangan, Anda memerlukan bantuan keuangan, berikut adalah perusahaan yang legal dan berwenang untuk meminjamkan semua entitas hukum, perorangan , badan usaha dll serendah suku bunga 2%, pembayaran angsuran bulanan dimulai dalam waktu tiga bulan setelah Anda menerima pinjaman Anda menghubungi kami hari ini melalui Email: (elizabethchristopherloan@gmail.com.) untuk bantuan keuangan Salam Hormat Mrs. ELIZABETH, CEO ELIZABETH PERUSAHAAN PINJAMAN.
    CATATAN: Kami dengan cepat memberikan layanan berkualitas dan kami mengakhiri kekhawatiran finansial. Email: elizabethchristopherloan@gmail.com
    Waspadai penipuan banyak perusahaan pinjaman palsu di sini di internet mencari gambar orang lain untuk menodai.
    CATATAN: Jika dalam dua hari permohonan Anda dan Anda masih belum menerima pinjaman Anda, Anda bebas pergi ke tempat lain untuk mengajukan pinjaman. Kami menyimpan kata-kata kami agar bisa mengetahui nilai kami.
    Terima kasih

    BalasHapus
  130. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

    BalasHapus
  131. ROSSA LOAN COMPANY
    Apakah Anda memerlukan pinjaman secara nyata? Pernahkah Anda ditolak oleh organisasi keuangan, bank dan perusahaan keuangan lainnya? Jika iya, jangan khawatir lagi karena @ ROSSA STANLEY perusahaan pinjaman, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang memberikan hassle free loan kepada individu-individu yang serius dan serius, perusahaan, badan usaha dan masyarakat umum dengan bunga sebesar 2%. Kami memiliki akses ke kumpulan uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecilnya. Dipastikan bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda. . Hubungi layanan pelanggan kami

    N: B Tolong jangan hubungi kami jika anda belum siap untuk mendapatkan modal ventura anda
      
      Email: rossastanleyloancompany@gmail.com
      Viber: +15186756750
      Instagram: Rossamikefavor
      Twitter: Rossastanlyloan
      Facebook: Stanley Rossa
       
    untuk respon cepat dan cepat ....
    Mohon mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi,
                                                   
                                                       DATA PEMOHON:

    1. Nama
    2. negara
    3. Alamat
    4. Jenis kelamin
    5. Bekerja
    6. Posisi di tempat kerja
    7. Pendapatan bulanan
    8. Jumlah pinjaman dibutuhkan
    9. Durasi pinjaman
    10. Agama
    11. Sudahkah anda mengajukan permohonan sebelumnya dan telah ditolak? Jika ya
    12.Date of Birth
                                       Kami hadir untuk kebutuhan finansial anda


    Nyonya Rossa
    Alamat email: rossastanleyloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  132. Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini Saya Ingin Berbagi Cerita Kepada Anda Semua Bahwa Saya Yang Dulunya Cuma Seorang TKI Di MALAYSIA dengan Gajinya Tidak Mencukupi Keluarga Di Kampung, Jadi TKI Itu Sangat Menderita Dan Di Suatu Hari Saya Duduk-duduk Buka Internet Dan Tidak Di Sengaja Saya Melihat Komentar Orang Tentang AKI SARO PATI Dan Katanya Bisa Membantu Orang melaui.
    PESUGIHAN PUTIH
    #RAMALAN ANGKA TOGEL TEMBUS 5 PUTARAN DIJAMIN TEMBUS 100%
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI SARO PATI Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 4 ANGKA yang saya minta benar benar ada dan tembus, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih saya tidak akan melupakan jasa AKI .
    Saya Sangat Bersyukur Berkat Bantuan AKI Kini Saya Bisa Pulang Ke INDONESIA Untuk Buka Usaha Sendiri. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB DI NO HP / WA 0823-1236-9847.(TANPA TUMBAL/AMAN)

    BalasHapus
  133. Kabar baik!
    Nama saya Rumana mahok, warga negara Indonesia, saya tinggal. Prapak rt1 / 2, Kranggan village, Kranggan district, Central Java district. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internet penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, Karena keuangan saya Situasi Tidak begitu bagus dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari arab saudi dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Antonia Barry, pemilik sebuah organisasi peminjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan tingkat bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Antonia Barry mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Antonia telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Antonia, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Antonia via email: (antoniabarry4@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (rumanamahok4@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Antonia atas pekerjaan baiknya dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  134. Kabar baik!
    Nama saya Anita George, warga negara Indonesia, saya tinggal di jl bojong pondok terung rt 003 rw 004 kel bojong tapi terung kec kec cipayung depok kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internetnya penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu baik. dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari saudi arabia dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Edith Donard, pemilik sebuah organisasi pinjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp350.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Edith Donard mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Edith telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Edith, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Edith melalui email: (edithdonald05@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (anitageorge658@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Edith untuk pekerjaan baik dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  135. Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya disini karena janji yang saya berikan kepada Ibu ELIZABETH yang kebetulan menjadi pemberi pinjaman online ELIZABETH LOAN COMPANY dan saya berdoa kepada ALLAH agar bisa melihat jabatan saya hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman secara online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan 250000000 Rupiahnya tanpa stres. dan tunda, tolong jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

     Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk memastikan apakah benar dan untuk membimbing saya tentang bagaimana mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia menyuruh saya untuk menghubungi Ibu Elizabeth saya berkeras agar dia harus memberi tahu saya prosesnya dan kriteria yang dia katakan itu adalah sangat mudah bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir permohonan kirim kembali, kirim pindaian pindaian kartu identitas saya, lalu daftarkan diri dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu aku bertanya padanya bagaimana kamu mendapatkan pinjamanmu? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ibu Elizabeth dan saya mengikuti petunjuk dengan seksama untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya telah disetujui dengan sukses namun sebelum pinjaman tersebut dipindahkan ke rekening saya, saya diminta untuk berjanji untuk membagikan kabar baik tentang Nyonya Elizabeth dan itu adalah kenapa kamu melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya saya menerima peringatan 150000000 Rupiah.Jadi saya saran setiap orang yang mencari sumber terpercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman yang aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau anda juga bisa menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak untuk yang lain.

    BalasHapus
  136. Halo Bapak Paul Moritz, pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan terpercaya. Saya memberikan pinjaman dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan suku bunga 3%. Saya memberikan Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pribadi, Pinjaman Siswa, Pinjaman Mobil dan Pinjaman untuk Membayar Tagihan. Jika Anda memerlukan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah agar Anda segera menghubungi saya langsung di: paulhelpfund@yahoo.com

    Tuhan memberkati Anda.

    Salam,

    Tuan Paul Moritz
    Email: paulhelpfund@yahoo.com

    BalasHapus
  137. Nama saya Aisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (IDR600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan dan hanya 2% tingkat suku bunga.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  138. Saya juga mendapatkan hal yang aneh juga. Saya memang mengajukan CC di BNI46 melalui teman saya sebagai CS di salah satu cabang di kota saya. Saya tidak pernah sebelumnya mengajukan CC BNI46 ke siapapun dan dimanapun. Saya hanya pertama kali melakukan pengaJuan CC BNI46 ke teman saya kebetulan bekerja jadi CS di bank tsb d kota saya. Anehnya selang beberapa minggu saya memberi data saya ke teman saya, saya dapat telfon dari nomor HP 081510519846 yang katanya dari pihak BNI46 untuk crosscheck data yang telah diterima pihak BNI46 utk proses pengajuan CC saya. Saya merasa aneh, kenapa kok gak dari telfon kantor BNI, biasanya kan di telfon dr nomor kantor dengan kode 021. Tp ini malah ditelfon menggunakan nomor HP semacam HP pribadi. Dan kesalahan saya, saya terbuai untuk memberikan data2 saya, krn menurut saya itu memang dr pihak BNI46 krn dia menyapa saya sebelumnya dengan nama lengkap saya dan tahu bahwa saya telah mengajukan CC di BNI46. Setelah percakapan saya kisaran 13menitan dg orang tsb, saya telah memberi semua data2 pribadi saya, beserta keluarga dekat serta orang tua, anehnya lagi, orang tsb meminta tanggal lahir orang tua saya dan kakak saya. Sepengetahuan saya pihak bank tidak akan meminta tanggal lahir selain saya. Kenapa dia meminta itu. Dan ybs juga meminta nama ibu kandung saya. Dan lagi2 kesalahan saya, saya memberikan semua itu. Sungguh saya percaya dibuatnya. Tak lama setelah itu saya langsung telfon temab saya yg bekerja di BNI46 katanya itu mungkin dr marketing dsb. Dan saya disarankan utk telfon callcenter BNI46. Akhirnya saya telfon dan menanyakan kejadian tsb. Benar, di pihak CallCenter mengatakan bahwa data pengajuan saya masih belum sampai ke pihak pusat, dan CallCenter tidak dapat memastikan itu panelis mereka atau bukan. Menurut callcenter tsb mungkin itu pihak marketing yang mungkin akan memberikan program CC BNI46 lainnya. Saya menjadi takut akan penyalahgunaan data2 pribadi saya serta orang tua saya. Callcenter juga mengatakan tidak bisa bertanggung jawab penuh atas apa yg sudah saya terima seperti data2 yg telah saya sebutkan kepada orang tsb. Dan saya hanya bisa berdoa semoga data2 saya serta keluarga saya tidak disalahgunakan. Krn berdasarkan pengalaman saya, saya mendapatkan telfon perihal CC itu selalu dr nomor kantor dg kode telf 021. Kesalahan saya. Saya tidak curiga dg nomor tsb.

    BalasHapus
  139. Saya juga mendapatkan hal yang aneh juga. Saya memang mengajukan CC di BNI46 melalui teman saya sebagai CS di salah satu cabang di kota saya. Saya tidak pernah sebelumnya mengajukan CC BNI46 ke siapapun dan dimanapun. Saya hanya pertama kali melakukan pengaJuan CC BNI46 ke teman saya kebetulan bekerja jadi CS di bank tsb d kota saya. Anehnya selang beberapa minggu saya memberi data saya ke teman saya, saya dapat telfon dari nomor HP 081510519846 yang katanya dari pihak BNI46 untuk crosscheck data yang telah diterima pihak BNI46 utk proses pengajuan CC saya. Saya merasa aneh, kenapa kok gak dari telfon kantor BNI, biasanya kan di telfon dr nomor kantor dengan kode 021. Tp ini malah ditelfon menggunakan nomor HP semacam HP pribadi. Dan kesalahan saya, saya terbuai untuk memberikan data2 saya, krn menurut saya itu memang dr pihak BNI46 krn dia menyapa saya sebelumnya dengan nama lengkap saya dan tahu bahwa saya telah mengajukan CC di BNI46. Setelah percakapan saya kisaran 13menitan dg orang tsb, saya telah memberi semua data2 pribadi saya, beserta keluarga dekat serta orang tua, anehnya lagi, orang tsb meminta tanggal lahir orang tua saya dan kakak saya. Sepengetahuan saya pihak bank tidak akan meminta tanggal lahir selain saya. Kenapa dia meminta itu. Dan ybs juga meminta nama ibu kandung saya. Dan lagi2 kesalahan saya, saya memberikan semua itu. Sungguh saya percaya dibuatnya. Tak lama setelah itu saya langsung telfon temab saya yg bekerja di BNI46 katanya itu mungkin dr marketing dsb. Dan saya disarankan utk telfon callcenter BNI46. Akhirnya saya telfon dan menanyakan kejadian tsb. Benar, di pihak CallCenter mengatakan bahwa data pengajuan saya masih belum sampai ke pihak pusat, dan CallCenter tidak dapat memastikan itu panelis mereka atau bukan. Menurut callcenter tsb mungkin itu pihak marketing yang mungkin akan memberikan program CC BNI46 lainnya. Saya menjadi takut akan penyalahgunaan data2 pribadi saya serta orang tua saya. Callcenter juga mengatakan tidak bisa bertanggung jawab penuh atas apa yg sudah saya terima seperti data2 yg telah saya sebutkan kepada orang tsb. Dan saya hanya bisa berdoa semoga data2 saya serta keluarga saya tidak disalahgunakan. Krn berdasarkan pengalaman saya, saya mendapatkan telfon perihal CC itu selalu dr nomor kantor dg kode telf 021. Kesalahan saya. Saya tidak curiga dg nomor tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak.. baru kemarin tanggal 5 juni 2018 dapat telpon dari nomor ini juga.. tp bedanya dia mengatasnamakan PT AXA. modus mau ngasi asuransi gratis dengan menjawab survey via telpon. saya iyain, trus pertanyaannya makin lama makin aneh, tanya ahli waris, punya cc di bank mana aja, alamat email, dll jadinya saya tutup aja telponnya karena kesel. trus telpon lagi berkali-kali dengan sales berbeda dan nomor berbeda2 pula. memang penipuan mungkin ini pak, masa PT nya ganti ganti

      Hapus
  140. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel Bakery, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati Lady jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja bahwa saya mempunyai Ide bagus untuk memulai bisnis sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka sebesar jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor. Sepeda, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan menipu dan menipu, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doaku dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer ke saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  141. HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR
    DARI-rossastanleyloancompany

    Apakah Anda membutuhkan kredit yang mendesak?

    * Sangat Cepat dan Transfer Instan ke rekening bank anda
    Bayar kembali bulan setelah Anda mendapatkan pinjaman Anda di bank Anda
    akun bank
    * Suku bunga rendah 2%
    * Long term payback (1-30) Long
    * Pinjaman fleksibel dan gaji bulanan
    *. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membiayai? Setelah mengajukan pinjaman
    Anda mungkin mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    pembiayaan dalam 48Hours setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    Dari kru Di perusahaan pinjaman ROSSA STANLEY, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang menyediakan fasilitas pinjaman mudah untuk tulus, serius, korporat, legal dan publik dengan tingkat bunga 2%. Kami memiliki akses ke koleksi uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecil atau besarnya, kami memiliki uang tunai. Yakinlah bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda.

    Hubungi perusahaan pinjaman yang sah dan dapat dipercaya dengan track record layanan yang memberikan kebebasan finansial kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa.
    Untuk informasi lebih lanjut dan pinjaman yang meminta untuk mendirikan bisnis Anda, belilah rumah, beli mobil, liburan, hubungi kami via,

    E-mail Resmi: rossastanleyloancompany@gmail.com
    Instagram resmi: Rossamikefavor
    Twitter resmi: Rossastanlyloan
    Official Facebook: rossa stanley favor
    CSN: +12133153118
    untuk respon cepat dan cepat.
    Silahkan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24/7

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Jenis Kelamin:

    5) Status Perkawinan:

    6) Pekerjaan:

    7) Nomor Telepon:

    8) posisi saat bekerja:

    9) Penghasilan Bulanan:

    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:

    11) Durasi Pinjaman:

    12) nama facebook:

    13) nomor Whatsapp:

    14) Agama:

    15) Tanggal lahir:

    SALAM,
    Mrs.Rossa Stanley Favor
    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY
    Email rossastanleyloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  142. We Offers Financial Consulting To Client, Companies Seeking Debt / Loan Financing And Seeking For Working Capital To Start A New Business Or To Expand Existing Business. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    We Have Loan Programs Tailored For Any Profile And You've Come To The Right Place To Satisfy Your Business Needs. If Your Company Or You Know Of Any Company With Viable Projects / Proposals That Needs Financing, Kindly Write Us With The Loan Requirement. Please, Contact Us For More Information: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    You Will Hear From Us. Well Nice To Meet You And I look forward to our Business Acquaintance. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    Do You Need A Loan To Consolidate Your Debt At 1.0%? Or A Personal Loans * Business Loans etc. Interested Parties Should Contact Us For More Information Through Via E-mail: SuiteCapitals@gmail.com ( SuiteCapitals@post.com )

    BalasHapus
  143. Assalamualaikum


    Calls Only::::{+16264653418}
    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  144. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN DARI JOHN DONARD FIRM
    Saya Hakim Flora Saya ingin mengatakan saya besar Terima kasih kepada John donard dan dia
    manajemen yang tulus untuk membantu saya dengan pinjaman sebesar 20,000 $ tepat ketika saya membutuhkannya
    dana untuk memperluas bisnis saya dan sekarang saya sangat senang sekarang dan saya ingin menggunakannya
    media untuk memberi tahu Anda tentang perusahaan ini sehingga Anda tidak akan jatuh ke salah
    tangan oke. Dapatkan email dan nomor di bawah ini ok
    EMAIL: johndonardloanfirm@gmail.com
    atau melalui whatsapp +1 (870) 7107781
    ==========
    Terima kasih
    John donard

    BalasHapus
  145. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  146. Nomer yg disebut di atas ternyata masih aktif hingga saat saya menulis iomen ini (12 desember 2018) dan modusnya sama, menawarkan kartu kredit serta kurir akan datang, saya tidak berminat dan saya tutup telpon nya.

    BalasHapus
  147. Seminggu lalu di tlp nomer ini dan saya kasih data2 saya karena seblm dia tlp saya dpt sms dr mandiricard bahwa pihaknya akan menghubungi dlm waktu dekat.Sempet deg2an begitu liat testi2 disini tp saya cek ke mandiri ternyata itu benar dr pihak mandiri dan benar ada apply CC mandiri atas nama saya seminggu yg lalu tp ditolak,alhamdulillah

    BalasHapus
  148. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  149. ayo segera bergabung bersama kami situs agen judi online terpercaya dan terbaik di indonesia yang akan membayar berapapun kemenangan Anda yang bisa membuat Anda juga menjadi orang kaya mendadak ayo segera daftarkan diri Anda di situs agen judi online terpercaya di indonesia permainan judi online fafaslot joker123 daftar joker123 , sbobet,habanero, idn poker sabung ayam online agen bola sportsbook agen judi online indonesia terbaik dan terpercaya

    BalasHapus
  150. Halo semua
    Nama saya JOSEPHINE JUMAWAN CABALLO, saya tinggal di bataan orion, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu yang baik KARINA ROLAND karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota dari Orion. tempat tinggal saya dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat frustrasi karena kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang pada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia teman saya memanggil Susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Mrs. KARINA ROLAND LOAN COMPANY, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Mrs. KARINA ROLAND bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa berani dan saya menghubungi Mrs. KARINA ROLAND dan saya terkejut dengan pinjaman saya sedang diproses dan dilanjutkan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang kerja yang baik dari Ibu KARINA ROLAND jadi Saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Email. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya selesaikan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Roland email saya : (josephinejum interviewaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai Mrs. KARINA ROLAND untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus