Jumat, 30 Maret 2012

Lagi-Lagi, Kali Ini Berkedok Asuransi

Tulisan ini sebenarnya masih ada hubungan dengan posting saya sebelumnya yang berjudul " Penipuan Berkedok Kartu Kredit ". Terakhir saya menulis di postingan itu kalau saya menolak kartu kredit dan tidak mengisi aplikasi yang diantarkan oleh kurir. Setelah itu ternyata ada yang menghubungi saya via telepon dan menanyakan kepada saya apakah saya sudah mengisi aplikasinya dan saya menjawab kalau saya menolak semua aplikasinya.
Nah, pada hari ini tanggal 30 Maret 2012 ,jam 11.14 AM ada yang menghubungi saya, dan kali ini menawarkan asuransi secara gratis dari AXA Mandiri.
Biasanya kalau ada yang telpon yang menawarkan kartu kredit atau asuransi saya malas menanggapinya karena saya memang belum tertarik apalagi ini naga-naganya tercium aroma penipuan.
Kali ini saya coba menanggapinya , mungkin karena yang menghubungi adalah perempuan :D.
Singkatnya ada perempuan yang menelpon saya ,namanya Santi, dan dia mengaku sales dari Bank Mandiri.
Waktu memulai percakapan Santi terkesan mencoba mengakrabkan diri dengan menanyakan kabar saya, keadaan keluarga saya pokoknya sok perhatian sekali (baru kali ini saya ditelpon pihak bank yang sangat perhatian). Lalu dia mengatakan kepada saya kalau saya diberikan asuransi secara gratis dari AXA Mandiri karena saya adalah nasabah Bank Mandiri.Tidak tanggung-tanggung nilainya 25 juta tanpa saya harus membayar preminya dan akan ditransfer ke rekening saya (memang ada ya ,perusahaan asuransi yang memberikan produk asuransinya secara cuma-cuma). Saya masih mencoba menanggapinya,dan sampai pada akhirnya mbak Santi ini mengatakan "Maaf pak, untuk memperlancar proses transfernya bisa bapak sebutkan nomor rekeningnya untuk dicocokkan "? Nah loh, benar kan,ujung-ujungnya begitu.
Saya lalu balik bertanya " Loh mbak saya kan tinggal mencocokkan nomor rekening saja, harusnya mbak dulu dong yang menyebutkan nomornya,nanti saya tulis, soalnya saya tidak hapal nomor rekening saya, dan nanti saya cocokkan apakah benar atau salah. Mbak Santi yang suaranya sexy sekali itu terus memaksa saya menyebutkan rekening saya dan saya selalu minta Mbak Santi dulu yang menyebutkan nomornya.Dan akhirnya dia mengatakan " oke pak, nanti kami hubungi lagi sambil kami mempersiapkan nomor rekening".
Lah, memang seperti itu ya ?
Saya sangat menyayangkan kenapa data pribadi nasabah Bank Mandiri  bisa tersebar ke pihak lain, sehingga bisa disalahgunakan.
Untuk teman-teman yang mendapatkan penawaran kartu kredit ataupun produk asuransi dengan prosedur yang tidak masuk akal sebaiknya jangan ditanggapi sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

174 komentar:

  1. setuju mas Hadi, kemarin sore saya ditelpon juga dari nmr 021 29278522 menawarkan hal yang sama. begitu dia konfirmasi alamat, saya jawab. tp setelah itu dia nanya no rekening, saya langsung pura2 lupa no rek. saya minta nanti dihubungi lagi. setelah itu saya cari informasi tentang produk ini. saya cek di websitenya sebenarnya AXA Mandiri punya produk gratis 2 bulan ini, tp saya ragu dengan nomor tlpn nya krn berbeda dgn nmr customer servicenya. jd begitu dia telpon lagi tidak saya layani. lebih baik kita hati2 saja...

    BalasHapus
  2. Hati-hati..barusan juga dpt telpon dari 021-29264948,nawarin asuransi gratis dari AXA. Ujung2nya minta 16 digit nomor kartu kredit,dengan alasan itu digit yang umum,yang rahasia cuma digit yang di belakang kartu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama lho saya barusan juga ... aneh betul dapat telfon katanya dari bank tau Persis nama panjang saya siapa katanya mau nambah kan limit kartu kredit saya .. tapi ujung2 nya minta angka 16 digit kartu kredit saya ... sy tolak aja mentah2 saya bilang kemarin sy di ingatkan bahwa bank tidak pernah menelponnya nasabah nya untuk minta info apapun terkait data di kartu ATM creadit atau di buku tabungan alhasil sy ngacir deh ... ini beneran pasti penipuan ya?

      Hapus
  3. Itu Bener dr AXA kok mas.. pernah dia minta No.KK saya untuk sumbangan apa gitu tapi kita diberi hadiah proteksi. karena berembel2 sumbangan saya gak bisa nolak jd saya kasih No KK saja...
    masuk Ke tagihan cuma sekali kok rp 2.500 rupiah

    BalasHapus
  4. lha saya juga barusan di telp katanya dari axa gratis gitu tapi minta alamat email.. terus saya kasih.. bagaimana ya ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. selama email aja gpp mbak, jangan di gabungin ama yang lain2. takutnya ntar dipake buat singkronisasi data2 mbak.
      saya barusan ditlp juga, minta email. saya kasih aja email jualan, bukan email private ane.

      Hapus
    2. Aku juga nih... Email sama nama anak dan tanggal lahirnya sebagai waris...

      Hapus
    3. Saya juga.. Baru aja di telp, mengatas namakan axa. Masih diminta untuk alamat email sih. Kemudian saya alasan sdg ada customer

      Hapus
    4. Wah saya kena nih, dia minta data tanggal lahir, nama orang tua dan email. gimana nih? takutnya data saya disalahgunakan.

      Hapus
    5. Wah sama nih mas saya barusan juga ditelpon kejadiannya persis dengan mas aziz purnama diatas..gimana ya mas aziz sudah ada yg aneh2 kah?? Saya jadi deg degan gini.
      -doni-

      Hapus
    6. Bantu jawab,, itu yg telp dari AXA life Indonesia, dan kalau yg hanya minta email mah GK apa2,, asal jangan nomer rekening, .
      Kan email dan nama ahli waris tidak dapat mengeluarkan/mendebit uang.
      Saran saya ahli warisnya atas nama ank saja

      Hapus
    7. Bantu jawab,, itu yg telp dari AXA life Indonesia, dan kalau yg hanya minta email mah GK apa2,, asal jangan nomer rekening, .
      Kan email dan nama ahli waris tidak dapat mengeluarkan/mendebit uang.
      Saran saya ahli warisnya atas nama ank saja

      Hapus
    8. Saya barusan juga di telpon oleh no 08111530174 mungkin ada yg pernah ditelpon jg oleh no ini, saya diminta alamat email dan tgl lahir serta nama ahli waris, bsk katanya ada lagi petugas yg akan menghubungi, mdh2an saya tidak akan tertipu, tks infonya mas Hadi

      Hapus
    9. saya juga kemaren di telp no ini pak, dan terlanjur memberikan alamat email dan juga tgl serta ahli waris,kira2 ada pengaruhnya di rekening kita tidak ?

      Hapus
    10. Sama saya juga baru saja di telfn.. katanya masa promo asuransi gratis sudah habis.. dan saya dapet uang premi atau apa ?? Ga tau.. terus minta nomer rekening sama nomer kartu kredit.. tapi sayaa bilang ga punya.. dan dlu saya pernah diminta alamat rumah saya. Terus udah terlanjur ngasih.. gmna ya??

      Hapus
  5. Saya barusan dibtelponbjuga, cuma nanya email dan ahli waris dan saya setujui, kita lihat aja nanti gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga barusan ditlpn mas tgl 23 juli 2015, saya kasih lg tuh alamat email,TTL,sama ahli waris, katanya gratis, itu gimana mas kelanjutannya??

      Hapus
    2. sama barusan ditelpon tadi siang....

      Hapus
    3. Sama nih, barusan juga ditelp, dri Axa ktny gratis utk 3 bln, minta alamat e-mail, ttl, nama ahli waris, saya kasih aja. Agak ragu sih, tapi ga kyk yg sebelumnya, yg nelpon laki2, udah gtu salah nyebut umur (yg artinya data yg salah), udh gtu minta nama ibu kandung yg harusnya rahasia dan baru ditanyakan klo kita yg nelpon ke call centre bank, ini kan dia yg nelpon kita kok nanya, yg begini ane ga terusin.
      Kasitau klo udh ada yg pengalaman ngasih email bagaimana kelanjutannya.. Thx

      Hapus
    4. Itu beneran kok, cek websitenya www.axa.co.id pikir pake logika aja email sama data ahliwaris dan tgl lahir bisa debet CC ataupun rekening mustahil. apalagi tdk diberitahukan preminya. pihak bank juga gak bakalan asal debet. saya sudah gunakan ko udah 2 bulanan sih.

      Karena sebelumnya keluarga saya juga pernah mendapatkan program AXA care protection tersebut, dan beliau benar2 mendapatkan manfaatnya ketika ayahnya yg ditelpon oleh pihak AXA itu meninggal dunia karena tabrakan motor

      Hapus
    5. Itu beneran kok, cek websitenya www.axa.co.id pikir pake logika aja email sama data ahliwaris dan tgl lahir bisa debet CC ataupun rekening mustahil. apalagi tdk diberitahukan preminya. pihak bank juga gak bakalan asal debet. saya sudah gunakan ko udah 2 bulanan sih.

      Karena sebelumnya keluarga saya juga pernah mendapatkan program AXA care protection tersebut, dan beliau benar2 mendapatkan manfaatnya ketika ayahnya yg ditelpon oleh pihak AXA itu meninggal dunia karena tabrakan motor

      Hapus
    6. Apa bener mba..? Saya kebetulan sdh perpotong debet saya 1 bulan 350rb perbulan nya...selama 5 thn..kalo bohong saya buat laporan.polish nya apakah sah?? Saya sdh trima polish AFI dri email.trima kasih

      Hapus
    7. Paling dia marketing axa

      Hapus
  6. Ane juga baru saja...tp blm sampai ke nomor rekening...saya tunggu janji telpon selanjutnya

    BalasHapus
  7. Jumat, 31.7.2015
    11.24 ditelp Calista dari no telp 021-49054545.
    Dengan bicara yang cepat, ybs meminta email dan nama ahli waris (istri) untuk diikutsertakan program AXA-Life ini yang bekerjasama dengan provider 3 (tri) dengan tanpa adanya biaya/ premi yang dibebankan kepada saya (gratis). dan dijanjikan akan dikirimkan polis melalui email.
    12.08: email blast dari breakpause139@gmail.com (no subject) ke beberapa orang lain
    14.14: saya balas mengenai klarifikasi masalah ini, apakah ini penipuan
    14.23: email dari no-reply@axa-life.co.id (subject: axa berbagi maaf). Santunan 25jt untuk PA selama 3 bulan ke depan.
    Di email tersebut terdapat link https://axa.co.id/wp-content/uploads/2014/01/Sertifikat-AXA-Care-Protection-AXA-Life-Indonesia2.pdf?5e3b15
    15.26: saya balas ke customer@axa-life.co.id untuk klarifikasi tidak ada biaya/ premi di kemudian hari,
    15.26: email akan dibalas pada hari kerja berikutnya... hufftthhh...

    Semoga kita semua berhati-hati yah. saya coba share untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mendapat telp dari no telp 021-49054545. Diminta alamat email lengkap, nama ahli waris (suami), apakah sudah mempunyai keturunan, dll. 3 hari kemudian nomor yang sama menelp lg dengan alasan untuk mengkonfirmasi apakah email dan polis sudah diterima dan apa langkah selanjutnya. Yg menelepon mengatakan bahwa akan ada cash back sebesar 3 juta yang akan ditransfer ke rekening nantinya. Sebelum dilanjutkan, sy menyela pembicaraan dan bilang sy tidak mau dengar krn sy blm dpt polisnya. Tp yg menelepon bilang kalau harusnya sudah di cek dan sudah terkirim. Tp saya jawab, sy tidak mau dengar sblm ada polisnya. 1 minggu kemudian, sy ditelp lg dengan kata2 yang sama, dan lagi2 saya menyela dengan alasan yang sama. Setiap kali ditelp, saya bs dengar kalau di tempat dimana mereka menelp itu sangat ramai, jd kondisinya dibuat sama dengan customer service pada umumnya. Saya tidak tau apa motif mereka, tp kalau ini tindak kriminal, mungkin bisa coba kita laporkan kepada yg berwajib agar bisa di track back ke nomor telp tersebut.

      Hapus
    2. saya barusan di telpon dr 021-49054545 katanya free asuransi 3 bln dr axa.. di mintain alamat email dan nama ahli waris saja sih, ini bahaya gk sih? ada yg udh mengalami kelanjutannya gimana? saya baru di tlp hari ini 25/9/15

      Hapus
    3. Ternyata bukan cuma saya yg dpt tlf dr yg mengatasnamakan AXA,
      Bahkan gk tanggung2 jumlah uang tunai yg d tawarkan sama sya,
      275.000.000 brooooo.....,
      Coba bayangin siapa yg gk tergiur Ampe ngiler kebo brojol,
      Tp untung Alhamdulillah, atau gk sampe ksh alamat email jg nmr rekening,

      Hapus
  8. Barusan saya juga ditelfon sama axa life untuk asuransi gratis. Nomornya 08111530174
    Tapi dy hanya menanyakan alamat email beserta ahli waris. Dia menawarkan asuransi gratis selama 3 bulan. Dengan premi 25juta. Saya curiga jadi tlf langsung saya tutup terlebih saya baca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga di telp dengan nomor yang sama 08111530174, di tanya alamat email, TTL, dan ahli waris. saya kasih, dan katanya buat tunggu telepon selanjutnmya.

      Hapus
    2. Saya juga mengalami hal yg sama dia lami bpk Andre Rezzaro, pd tgl 14 des 15.

      Hapus
    3. Saya juga mengalami hal yg sama dia lami bpk Andre Rezzaro, pd tgl 14 des 15.

      Hapus
    4. saya baru saja 14.21 wib ii ditelfon oleh nomor yang sama...
      saya tolak saja karena menurut saya email saya jg sudah termasuk privasi saya..
      ditambah pada saat org tersebut menelfon terdengar suara yang terlalu berisik...waktu saya tanya darimana mendapatkan no hp saya mereka gx bsa jawab.makanya saya makin curiga..semoga kita bisa semakin berhati2...

      Hapus
    5. Postingan ini sudah lama sekali di 2012, dan saya kena di tahun ini. Terima kasih sudah share, postingannya bermanfaat. Email yang masuk, dialamatkan ke saya dan beberapa alamat lain tapi bukan email dari AXA. Saya di telepon no 08111535252.
      Padahal saya udah curiga, saya tanya, kenapa saya yang dipilih, wong saya ndak ada aplikasi dan ndak pernah ngaplikasi ke AXA..
      Semoga kita ke depan bisa lebih hati hati..

      Hapus
  9. hmmm... jadi sebenernya itu legal atau penipuan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://m.metrotvnews.com/read/2015/07/15/147894/lebaran-axa-hadirkan-axa-care-protection

      Hapus
  10. Barusan saya dapat telpon dari no 02149054545 sebelumnya kira2 satu minggu yg lalu juga udah nelpon dng kasus yg sama, tapi polisnya belum ada di email, tadi dia nawarin reward 3 jt mau dikirim melalui kartu kredit, dia nanya kartukredit bank apa, ini benar apa tipuan saja? mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga kartu kredit mas masa bisa dapat transferan reward?

      Hapus
    2. Aku barusan juga dapat telfon, ngakunya dari axa, nanya"in umur, pekerjaan, pengeluaran, ujung nya nanya kartu kredit, berkali" menekankan aku punya atau tidak. Aku jawab belum punya. Secepat kilat doi mengakhiri telfon nya. Wkwkwkwk

      Hapus
  11. Baru saja saya meneima tlp dri seorang perempuan dgn no 0214904545 yg mengataka n saya tlh terdaftar di asuransi axa
    Selama 12th saya tdk dikenai biya apapun dan gratis,memang menanya no rekening kartu kredit tpi untungnya bku tbgan dan atm dibawa suami,setelah baca artikel p hadi saya baru sadar klu saya mau ditipu terima kasih atas sarannya pak..

    BalasHapus
  12. Baru saja saya meneima tlp dri seorang perempuan dgn no 0214904545 yg mengataka n saya tlh terdaftar di asuransi axa
    Selama 12th saya tdk dikenai biya apapun dan gratis,memang menanya no rekening kartu kredit tpi untungnya bku tbgan dan atm dibawa suami,setelah baca artikel p hadi saya baru sadar klu saya mau ditipu terima kasih atas sarannya pak..

    BalasHapus
  13. Wah saya juga baru ditelp no hp 08111530174...tapi sy ga angkat krn lg naik motor. Sy telp balik tapi sibuk melulu. Lalu sy coba googling, munculah artikel ini...maksh bro...sy akhirnya sdh tau si penelpon penipu sbelum dia beraksi lg...

    BalasHapus
  14. Cerita saya juga sama seperti tmn-tmn diatas, tetapi bedanya saya sudah menerima email polis kemarin. Dan hari ini saya ditelepon oleh no. 021-49054545 tetapi belum saya angkat karena sedang sibuk. Tetapi krn berkali-kali misscall saya coba googling untuk mencari tau no telp siapa, dan saya baca artikel ini. Jika seperti ini, bnr tdk ya? apakah saya harus angkat telponnya atau gmn?

    BalasHapus
  15. Slamat malam,
    iya nih mohon info dong. barusan banget saya juga terima telfon dari 02149054545 dan kasih info klo ane dapet premi gratis untuk keluarga dari AXA Mandiri. Minta alamat email, nama istri (ahli waris) dan tgl lahir. katanya mau dikirim email konfirmasi ke alamat email ane. tapi kayanya ane salah kasih alamat email deh.
    mudah2an tidak kenapa2, soalnya skrng lagi marak penipuan model2 kaya gini.

    BalasHapus
  16. guys, entah benar atau tidak sy juga barusan dpt telpon yg sama dan trus sy googling dapet ini https://axa.co.id/axa-ajak-pemegang-kartu-kredit-visa-berdonasi-melalui-palang-merah-indonesia-pmi/ yah kita lihat saja nanti, mudah-mudahan bukan spam...yg jelas tetap awasi tagihan kartu kredit nya...kali saja ada yg menyimpang hehehe....

    BalasHapus
  17. Gw br j di telf ni, tp gak gw angkat. Googling no telf ktmu ni artikel.

    BalasHapus
  18. Td sy di tlp pk nm EGI

    BalasHapus
  19. Saya juga di telp bro sist dari program axa..udah ada yg ditipu belom yah..

    BalasHapus
  20. Sy barusan ditelpon sm pihak axa life katax ada program axa life dengan up 25jt tanpa harus bayar sepeserpun, singkat cerita dia menanyakan no tlpon dan alamat serta data diri sy trmasuk kluarga sy, untung sy kasih tidak sesuai data alias data palsu, krn sy curiga ko yg dia minta sm seperti data yg diminta pihak kartu kredit, alhamdulillah sy tipu dia sblum dia tipu saya hahahahaahha

    BalasHapus
  21. Waduh barusan saya juga dapet telpon dari nomor 08111534947 yg mengatasnamakan axa life katanya ada program asuransi gratis.. sampai di tanya alamat email dan data ahli waris.. itu penipuan yah? Mohon dong infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya barusan di telpon,. Yang menghubungi saya nomor yang sama 08111534947 mengatas nama axa life asuransi gratis 3bln,. Nanya juga sama,. Mudah2an tdk di tipu,.

      Hapus
    2. waaahhh. barusan saya juga ditelp dari no yang sama.. Ada apa ini sebenarnya?? jadi takut.

      Hapus
    3. Jd intinya bagaimana kelanjutannya? Terkait data2 pribadi km yg sdh kamu berikan ke penelpon itu, adakah km mengalami kerugian yg di timbulkan??

      Hapus
  22. Waduh barusan saya juga dapet telpon dari nomor 08111534947 yg mengatasnamakan axa life katanya ada program asuransi gratis.. sampai di tanya alamat email dan data ahli waris.. itu penipuan yah? Mohon dong infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah barusan ane jg d telfun nomer itu.. ini beneran apa ga ya??

      Hapus
    2. Wah barusan ane jg d telfun nomer itu.. ini beneran apa ga ya??

      Hapus
  23. ane jg brusan d[t telp dri 0811 1530174 yg mengatasnamakan axa life katanya ada program asuransi gratis.. slama 3 bulan dengan premi 25 jt kalau ada accident..sampai di tanya alamat email dan data ahli waris..smga aj tdk dgunakan utk hal2 yg ptg data tsb..must be careful nextime..Good Forum.."

    BalasHapus
  24. thanks info nya agan agan, soalnya dari tadi pagi ditelpon terus sama nomor 08111530174. udh ngerasa itu pasti asuransi ato kartu kredit, jadi ga diangkat2 deh. sekarang udh aku blok nomornya di hp... thank youuu...

    BalasHapus
  25. Tadi pagi saya ditelpon atas nama Carlo mengaku dari AXA Life dengan keterangan akan memberikan asuransi gratis selama 3 bulan. Dia juga meminta alamat email dan nama serta tanggal lahir ahli waris. Hanya nomor yang menghubungi saya berbeda yaitu 0815 1486 3720.
    Sampai sekarang belum ada email yang masuk, jadi saya meragukan kebenaran telpon tersebut.
    Semoga tidak ada niat jahat di dalamnya.

    BalasHapus
  26. Td pagi saya juga di tlp juga, ngakunya dr pihak axa, dia minta alamat email, ahli waris, dan tgl lahir... dan saya terlanjut ngasi pula... klo ini penipuan utk nolaknya lg gimana ya?
    klo mereka tlp lg dan saya ga angkat, mereka bakal tlp terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Td, siang saya mendapatkan e-mail dr AXA kurang lebih seperti ini

      "Anda mendapatkan Asuransi Kecelakaan Diri Gratis ( AXA Care Protection ) dengan Uang Pertanggungan Rp. 25.000.000,- . Sertifikat polis anda berlaku dari tanggal 27/10/2015 sampai dengan tanggal 27/01/2016"

      memang benar asuransinya utk 3 bulan pertama gratis... cuma yg saya tidak suka adalah cara mereka yg membuat kita terpaksa mengikuti asuransi tersebut. mis. dgn memaksa saya menyebutkan e-mail dan ahli waris... saya tidak tau apakah ini memang cara mereka utk mendapatkan pelanggan/nasabah

      kemudian, yang jd pertanyaan adalah apakah polis itu hanya aktif sampai tgl tersebut?
      jika sudah lewat dr tgl tersebut apakah polis habis(tidak bisa diperpanjang) atau kita dipaksa perpanjang dengan membayar premi tertentu?

      Hapus
    2. Pak setahu saya mmg benar gratis 3bln, krn mmg mereka sdg promo, wajar saja sih krn promo, tapi bila nanti stlh 3bln ada penawaran lagi, utk yg ber bayar tinggal kita butuh atau tdk cukup kan pak, hati2 sangat di perlukan tapi tdk ada slh nya juga kita terima pemberian ini sbg rejeki dari Tuhan juga, bkn se mata2 gratis tapi dari segi bisnis wajar lah bila adanya kegiatan promo, yg penting mrk tdk minta data perbankan dan kartu kredit

      Hapus
    3. Pak setahu saya mmg benar gratis 3bln, krn mmg mereka sdg promo, wajar saja sih krn promo, tapi bila nanti stlh 3bln ada penawaran lagi, utk yg ber bayar tinggal kita butuh atau tdk cukup kan pak, hati2 sangat di perlukan tapi tdk ada slh nya juga kita terima pemberian ini sbg rejeki dari Tuhan juga, bkn se mata2 gratis tapi dari segi bisnis wajar lah bila adanya kegiatan promo, yg penting mrk tdk minta data perbankan dan kartu kredit

      Hapus
    4. Klo yg dmnta no kartu kredit itu gmn....tpbsaya sbelum d telp saya sdh dpt email duluan. Saya tanya buat apa no kartu kredinya dianya jawab buat transfer cashback...yg jd janggal kan sdh gratis dpt cashback....

      Hapus
  27. Sama, tadi pagi saya juga dapat telp dari nomor 08111534947 yang mengaku dari axa life menawarkan asuransi gratis selama 3 bulan. Penelepon menanyakan alamat email, nama ahli waris, nama ibu kandung beserta tanggal lahirnya, dan nama saya sesuai KTP beserta tanggal lahir saya. Mohon info dong yang sudah pernah mengalami kejadian serupa beberapa minggu atau beberapa bulan lalu, dampaknya apa ya? tks

    BalasHapus
  28. baru saja sy ditelpn 02129784400, ktnya Erma dr AXA LIFE.... padahal saya sama sekali g punya kartu kredit apa rekening di mandiri. katanya program grastis asuransi kematian 3 bulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw juga d tlp barusan sm nomor itu gan, tp gw terlanjur bilang email yg gw pake.. duh gmn dong.. ada solusi?

      Hapus
    2. Gw juga d tlp barusan sm nomor itu gan, tp gw terlanjur bilang email yg gw pake.. duh gmn dong.. ada solusi?

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. aku juga sama modus dan formatnya tdk beda dengan kejadian yang dialami di atas sekarang sedang nunggu konfirmasi untuk melajutkan atau mebiarkan selesai masalah.

    BalasHapus
  31. bank mandiri seharusnya merahasiakan data konsumen ..dan jangan asal motong saldo tanpa data yg tepat ...kasian kami rakyat kecil tidak ikut asuransi malah dipotong saldonya ...menabung biar aman malah tidak aman jadi was was nih takut saldo dipotong gara gara telp penipu...cepet dong atasi ...

    BalasHapus
  32. Saya juga dapat telpon dr nomor 021 49056800 pada tggal 2 November, sebelum saya angkat pihak mereka sempat miskol smp 12 kali. Karena penasaran makanya saya angkat, Nama operatornya Egi. Mereka menawarkan asuransi jiwa gratis 3 bulan sejumlah 25 juta, gak percaya sih waktu itu, tp mereka cuma minta email dan nama jelas saya tanpa minta nomor rekening atau nomor kartu kredit makanya saya kasih saja. Saya sempat bertanya2 tentang iuran perbulannya kata si egi gratis, tanpa biaya serupiah pun. Katanya klu masa aktif telah habis maka manfaat asuransu tdk bisa diterima lagi. Tdk berapa lama sertifikat polis saya pun sudah saya terima lewat email saya. Kemudian setelah 3 hari tepatnya pagi ini, ada telpon lagi dari nomor 021 29348853 kali ini yg nelpon mba2 bersuara manis. Mba ini memberikan ucapan selamat karena sertifikat polis 3 bulan saya sudah saya terima. Kemudian mba itu memberitahukan bahwa manfaat asuransi saya bukan hanya 3 bulan, tapi smp 8 tahun. Saya juga katanya mendapatkan uang 500rb perbulan cuma2 karena menjadi org yg beruntung. Kemudian si mbanya mulai bertanya2 tentang kartu kredit. Nah di situ saya mulai curiga. Tanpa pikir panjang saya bilang ke mba itu klu dompet saya ketinggalan d rumah. Trus mbanya maksa mau nelpon lg klu sdh ada data kartu kreditnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh iyah lupa, Awalnya si egi ini blg asuransinya dalam rangka hari kesehatan nasional, tp d polis asuransinya blg dalam rangka bulan pahlawan. Kemudian mba yg itu blg dalam rangka bulan pahlawan.

      Hapus
    2. Owh iyah lupa, Awalnya si egi ini blg asuransinya dalam rangka hari kesehatan nasional, tp d polis asuransinya blg dalam rangka bulan pahlawan. Kemudian mba yg itu blg dalam rangka bulan pahlawan.

      Hapus
    3. Nah kalo aku sama banget sama mas @rezkykumbara ini inih,, aku asalnya dengerin aja yg tlp itu meakipun emg ga ada minar, tp krna gratis ok didengerin, pas ujung"nya nanya kartu kredit, aku heran loh ko tiba"tanya kartu kredit, drsitu mulai curiga, aku bilang aja GAK PUNYA, slnjutnya dia tanya no buku tabungan, aku tanya : untuk apa? Dia jawab : untuk pengiriman hadiah stiap bulannya, tp hati aku ga percaya disitu, aku takutnya malah nnti saldo aku yg dipotong perbulan untuk cicilan yg aku ga tau drmana asal muasalnya (kaya pembayaran KTA gitu kan pihak bank motong otomatis) , aku bilang ga bawa butab, dia bilang nnti di telp lg klo sudah ada sambil kami kirimkan polis lewat email.. Tp sampe skrg polis ga sampe" ke email, mending engga aja deh yaa drpd ketipu, lagian kantor juga udh kasih asuransi kan buat apa coba" yg ujungnya bikin rugi, emg sih ada yg bilang siapa tau itu rejeki, tp klo hati ragu buat apa??

      Hapus
    4. Intinya km ada ngalamin kerugian finansial dari dampak yg di timbulkan? Soalnya saya hr ini dpt panggilan jg dan saya berikan smua data2 saya..

      Hapus
  33. Saya juga dapat telpon dr nomor 021 49056800 pada tggal 2 November, sebelum saya angkat pihak mereka sempat miskol smp 12 kali. Karena penasaran makanya saya angkat, Nama operatornya Egi. Mereka menawarkan asuransi jiwa gratis 3 bulan sejumlah 25 juta, gak percaya sih waktu itu, tp mereka cuma minta email dan nama jelas saya tanpa minta nomor rekening atau nomor kartu kredit makanya saya kasih saja. Saya sempat bertanya2 tentang iuran perbulannya kata si egi gratis, tanpa biaya serupiah pun. Katanya klu masa aktif telah habis maka manfaat asuransu tdk bisa diterima lagi. Tdk berapa lama sertifikat polis saya pun sudah saya terima lewat email saya. Kemudian setelah 3 hari tepatnya pagi ini, ada telpon lagi dari nomor 021 29348853 kali ini yg nelpon mba2 bersuara manis. Mba ini memberikan ucapan selamat karena sertifikat polis 3 bulan saya sudah saya terima. Kemudian mba itu memberitahukan bahwa manfaat asuransi saya bukan hanya 3 bulan, tapi smp 8 tahun. Saya juga katanya mendapatkan uang 500rb perbulan cuma2 karena menjadi org yg beruntung. Kemudian si mbanya mulai bertanya2 tentang kartu kredit. Nah di situ saya mulai curiga. Tanpa pikir panjang saya bilang ke mba itu klu dompet saya ketinggalan d rumah. Trus mbanya maksa mau nelpon lg klu sdh ada data kartu kreditnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama om, saya juga tadi di telpon juga dgn gaya yg sama, minta No kartu kredit, tp saya jg buru" bilang Klo dompet saya juga ketinggalan di rumah, tp anehnya si mbaknya itu ttp kekeuh mau nelpon lagi, Klo mang mo ksh cashback knp kita ga d suruh datang Jakarta k cabang Mandiri terdekat ambil cash gitu, hehehe, yg penting kita terus waspada, skrg banyak modus

      Hapus
  34. Hari ini juga saya mendapat telpon dari 08111534947. Telpon pertama itu 4 hari yg lalu menawarkan kartu baru untuk kartu kredit BNI saya, tapi krn kebetulan yg angkat hp sy waktu itu adalah adik sy jadi dia bilang akan nelpon balik. Kemudian hari ini sy dapat lg 2 panggilan tak terjawab dr nmr yg sama, pas coba ditelpon balik, katanya nomer tidak terpasang.

    BalasHapus
  35. Hari ini juga saya mendapat telpon dari 08111534947. Telpon pertama itu 4 hari yg lalu menawarkan kartu baru untuk kartu kredit BNI saya, tapi krn kebetulan yg angkat hp sy waktu itu adalah adik sy jadi dia bilang akan nelpon balik. Kemudian hari ini sy dapat lg 2 panggilan tak terjawab dr nmr yg sama, pas coba ditelpon balik, katanya nomer tidak terpasang.

    BalasHapus
  36. Hari ini juga saya mendapat telpon dari 08111534947. Telpon pertama itu 4 hari yg lalu menawarkan kartu baru untuk kartu kredit BNI saya, tapi krn kebetulan yg angkat hp sy waktu itu adalah adik sy jadi dia bilang akan nelpon balik. Kemudian hari ini sy dapat lg 2 panggilan tak terjawab dr nmr yg sama, pas coba ditelpon balik, katanya nomer tidak terpasang.

    BalasHapus
  37. Hari ini saya juga terima telp 08111530174 dari axxa menanyakan alamat dan data diri lainya termasuk nama ahli waris, katanya free premi asuransi sampai 3bln kedepan,minta email juga tapi kayaknya salah emailnya..mudah ..mudahan gak terjadi apa,apa

    BalasHapus
  38. Maksudnya apa ya ini barusan sy d tlpin jg nawarin axa jg gratis dlm rangka hari pahlawan. Tp yg aneh pake tlp hp tlp nya. Nanya nama, alamat email, nama anak... Tgl lahir anak.

    BalasHapus
  39. Maksudnya apa ya ini barusan sy d tlpin jg nawarin axa jg gratis dlm rangka hari pahlawan. Tp yg aneh pake tlp hp tlp nya. Nanya nama, alamat email, nama anak... Tgl lahir anak.

    BalasHapus
  40. All... Td sy iseng tlp axa pusat. Sy nanya ke costumer service nya. Memang bener lg ada program nya katanya... Coba deh biar lbh pasti kalian bisa tlp ke ada life nya langsung...

    BalasHapus
  41. Barusan saya juga terima tlp yg mengaku dari pihak AXA asurance, dia menawarkan promo gratis premi sampai 3 bln kedepan dgn nilai asuransi sampai 25 jt dalam rangka hari kemerdekaan RI. No tlp 021 29784400 & 021 29784800 a/n Bp. Vino. dia tanya no tlp sama alamat email. Saya sempat jawab, kan bapak tlp saya harusnya bapak punya no tlp saya... eh dia diam aja.. tapi akhirnya saya kasi no tlp saya sama alamat email kantor. tolong share apakah itu aman?

    BalasHapus
  42. Semua kasus sama...tadi siang saya juga dapat tlp dri AXA..dapat premi gratis bla bla bla..dan memang benar email di kirimkan ke email saya..logikanya..adakah asuransi yang kasih perlindungan cuma2 tanpa membayar premi???embel2nya minta nomor kartu kredit...JELAS INI PENIPUAN...

    BalasHapus
  43. Semua kasus sama...tadi siang saya juga dapat tlp dri AXA..dapat premi gratis bla bla bla..dan memang benar email di kirimkan ke email saya..logikanya..adakah asuransi yang kasih perlindungan cuma2 tanpa membayar premi???embel2nya minta nomor kartu kredit...JELAS INI PENIPUAN...

    BalasHapus
  44. ada yang punya solusi untuk masalah ini?

    BalasHapus
  45. Menurut saya cara utk mengatasi telemarketing :
    1. Salah sambung
    Dapet tlp dr telemarketing, cukup bilang "salah sambung/salah nomer/tidak ada yang namanya itu disini.
    2. Sedang keluar kota/sudah tidak tinggal disini/pindah keluar negeri
    Cara ini mirip seperti diatas(khusus tlp rumah)

    Mudah2an membantu.. :)

    BalasHapus
  46. sya jg barusab dpt tlp dari no +628111534947 , modusnya sama axa n minta alamat email....bla..bla...bla....sy cukup jawab udah pernah mbak..gak tertarik...sy jawab itu berkali2 doi nyerah juga...kikiki

    BalasHapus
  47. semakin merajalela, pagi ini saya ditelpon 2 kali telpon saya buka tapi saya tinggal mengajar

    BalasHapus
  48. saya juga barusan di tlp.....modus kayaknya ya

    BalasHapus
  49. Bangun pagi dpt tlp dr AXA katanya dpt asuransi gratis.. lah ni org ga tau kalo 2hari yg lalu polisnya udh dikirim by email? Abis itu dia bilang dpt reward 3jt dimasukkin ke CC, knp ga ke tabungan aja? Dia minta no CC saya bilang ga pake, dia tanya lagi kalo suami saya pke CC ga? ( lah katanya yg dpt gratis saya kok jdi nanyain CC suami? ) saya bilang aja suami ga punya CC.. trus dia langsung bilang : ya sudah bu email nya di cek aja dulu.. FYI CC suami saya Niaga.. banyak yg punya CC niaga ditawari ini.. hati2lah..

    BalasHapus
  50. Saya juga baru saja ditelpon. waktu saya jawab hemm hemm, dikatai gak boleh jawab begitu. Setelah menjelaskan nerocos meminta persetujuan, saya jawab" nanti dulu deh". Mbak2nya gak terima minta dijawab setuju atau tidak. Langsung dijelasin lagi. Waktu nnya setuju atau tidak lgsg saya matiin mengingat penipuan2 yg sering terjadi lwt telpon.

    BalasHapus
  51. saya barusan ditelpon 0leh 02129784400 mengaku dari axa life, mau ngasih perlindungan asuransi 3bln gratis senilai 25juta, minta alamat email, nama lengkap, tgl lahir, nama suami, tgl lahir suami. wah jd was2 nih

    BalasHapus
  52. Kemarin tanggal 13 Desember 2015 saya juga dapat telp dari nomor 021 21880600 yang mengaku dari axa life menawarkan asuransi gratis selama 3 bulan. Penelepon menanyakan alamat email, nama ahli waris, nama ibu kandung beserta tanggal lahirnya, dan nama saya sesuai KTP beserta tanggal lahir saya. Mohon info dong yang sudah pernah mengalami kejadian serupa beberapa minggu atau beberapa bulan lalu, dampaknya apa ya. Kemudian hari ini tanggal 14 Desember 2015 diemail saya telah dikirim email yang berisi polis. Tetapi setelah saya cermati dalam polis tidak ada identitas saya... mohon masukkan informasi untuk hal ini. terima kasih...

    BalasHapus
  53. Saya juga baru ditelp. Atas nama Axa asuransi,alasannya saya udah mengunjungi website axa,terus dpt bonus 3 jt,dan polis asuransi gratis 8 bulan,nanya no kartu kredit,masa berlakunya ,katanya bkn itu,terus nanya kartu kredit istri,aku bilabg gk ada,katanya anda belum beruntung dan cuma dpt polis asuransi axa selama 3 bulan,gk masuk akal,yg nelpon ngaku namanya Diego.

    BalasHapus
  54. Saya juga barusan ditelpon dg modus yg sama...

    BalasHapus
  55. saya juga mendapat tlp serupa, yang pertama dalam rangka hari pahlawan, minta email dan ahli waris, dan benar lgs dtg email polisnya dari akun AXA.

    tetapi yang aneh adalah beberapa haro sehabis itu ada tlp lg dari AXA menawarkan asuransi gratis (lagi) utk wkt 8 thn, nah tlp kedua ini berisik sekali, si mas2 yang nelpon kyk lg berdiri di tengah2 pasar (ribut bgt). Keanehan kedua adalah saat dia minta detail cc, saya jadi curiga mulai disini. Kemudian pas dibilang saya ga bawa dompet ga apal nomor kartu dia dengan cepat (dan agak kasar menurut saya) menyelesaikan dan menutup tlp.

    barusan saya di tlp lg (02129340829), persis penawarannya dengan tlp kedua (dalam rangka semarak akhir tahun). dan lagi2 saya bilang ga pegang dompet, dan lagi2 dengan singkat tlp lgs disudahi.

    rasanya asuransi gratis 3 bulan dalam rangka semarak hari pahlawan benar, tp kemudia tlp lanjutannya mencurigakan, saya jadi bingung..semoga tidak ada apa2..

    BalasHapus
  56. Itu emang benar gratis 3bln.program axa care protection dr axa life indonesia.tiap bln memang memberikan program gratis dg tujuan agar axa lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat luas. Coba searching digoogle ada artikel dr metrotv ttg axa care protection. Dipikir secara logis klo axa melakukan penipuan pasti perusahaan ny udah tutup dan di pidanakan karna melanggar aturan OJK dan nama axa gak bs besar smpe skrg. Bukti ny axa tetap ada sampe saat ini.

    BalasHapus
  57. saya barusan banget di telepon oleh marketing AXA (021)80682080 namanya Vixy. produknya AXA Care Protection. Dia menjelaskan bahwa ini gratis UP meninggal karena kecelakaan saja selama 3 bulan ke depan. Dan berakhir tanpa pemberitahuan. Data yang saya berikan hanya alamat email, nama lengkap, nama termaslahat. Engga ada permintaan no rekening, No kartu kredit dan Nomor lainnya yang penting. Semoga bener aja.

    BalasHapus
  58. buat teman teman yg bermasalah sama AXALIFE PROMO TELEMARKETING yang sudah terlanjur memberikan email dan tanggal lahir, harus buru-buru ubah pasword semua yang berhubungan dengan email anda, tersebut agar tidak terjadi pembobolan (dikawatirkan)

    BalasHapus
  59. Diblokir aja no tilp 021) 80682080 di smartphone anda, biar anda ngak terganggu lagi.

    BalasHapus
  60. Jangan mudah terhasut sama artikel yang emang intinya dia salah arah, yang artikel maksud itu AXA MANDIRI bukan AXA LIFE INDONESIA, kalau mau kepastiannya tentang program itu, kan bisa langsung telepon ke AXA LIFE INDONESIA. Kalau mau lebih jelas tanya nama perusahaannya dan Alamatnya, lalu anda bisa googling biasanya setiap perusahaan ada website resminya, nah cari deh nomor CSnya tinggal.calling utk memastikan keabsahan program tsb!

    BalasHapus
  61. barusan banget saya di telp dari telemaketing axa life, bilang ada promo asuransi life 25 juta, minta email dan nama ahli waris, katanya polis dikirim melalui email, saya cek di web axa tidak ada program tersebut tapi dia ngotot ada, karena saat dia telp saya juga buka web axa.... karena tiak menyakut nomor rekning ya saya kasih aja tanggal bulan tahun lahir, email dan nama ahli waris......moga CS AXA Life akan klarifikasi ini tks.....

    BalasHapus
  62. Kedoknya sama dengan apa yang terjadi pada saya, sekitar desember 2015 saya juga ditelpon katanya dari AXA Life, minta alamat e-mail untuk mengirimkan Polis pertanggungan 25 juta selama 3Bln, setelah 2 hari saya cek Polis memang saya terima, tapi anehnya tidak ada Nama Saya maupun ahli waris, disitu saya mulai curiga. Setalh sekitar 3 hari ada telpon dari Nomor yang sama, saya tidak merespon & terus menghubungi saya siang dan malam, karena merasa terganggu akhirnya saya angkat juga telponnya, dia menanyakan apakah sertifikat polisnya diterima, saya masih jawab dengan nada rendah & halus, namun percakapan berlanjut dan ujung ujungnya minta No Kartu Kredit, saat itu saya mulai Geram, saya bentak bentak si CS kurang ajar itu,saya marahi habis habisan, saya maki maki sampe puas, akhirnya dia tutup telponnya dan gak pernah hubungi saya lagi.
    So.. buat semua Hati Hati dengan MODUS seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy barusan ditelpon jg. Udah terlanjur kasih data2 sm email. Tp blum ada sih polisnya diemail. Jd sy hrs gmn ya? Gak terjadi apa apa kan setelah msuk diemail itu? Gak mnta norek atau apapun sih cm email tgl lahir ahli waris bla2. Semoga gakpapadeh takut bgt yaAllah.

      Hapus
    2. Aahh...baru saja saya ditelp dengan modus yg sama dari 08111535252 atas nama fadila.
      Yang saya heran kenapa dia sudah tau nama ibu kandung, tgl lahir saya dan nama saya lengkap sesuai ktp ya...
      Karena dia sudah tau semuanya dan ketika saya ngotot ngga mau ikut dia tetep kekeeuh minta email ya terpaksa saya kasih alamat palsu...

      Dan masih sama dengan modus yang sama free 3 bulan nanti mati secara otomatis.
      Menyedihkan..

      Hapus
  63. Barusan dapet telp dari 02180682080 , dapet perlindungan gratis dari AXA , dengan syarat minta alamat email aktif , saya menolaknya , tapi penelepon ngenyel agar disebutin perhuruf emailnya , saya lebih ngeyel ngga ngasih , setelah nada saya lebih tinggi dan ada urusan yang lebih penting , penelepon cuma bilang terimakasih . Intinya bagi saya!... hari gini mana ada sih yang gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bener nih kejadiannya barusan, masih tidur enak2 ditelp nawarin axa protection 3 bulan dalam rangka indonesia sehat 2016. Terus operator nanya no telp, email, ttl. Karena dari awal saya udah curiga. Saya kasih data yang salah semua. Semoga aja gak kenapa2.

      Hapus
    2. http://m.metrotvnews.com/read/2015/07/15/147894/lebaran-axa-hadirkan-axa-care-protection

      Hapus
    3. https://axa.co.id/produk/axa-care-protection/

      Hapus
  64. Di baca ya.... Bebas premi. https://axa.co.id/produk/axa-care-protection/.

    BalasHapus
  65. Hanya sekedar info semoga berguna. Saya pagi ini dapat telpon yg sama. Saya sdh cek langsung ke Customer Service AXA Life di 021-30056800 dan confirmed memang ada program promo AXA Care Protection 3 bulan gratis biaya premi.

    BalasHapus
  66. sama ane dapet no 021 80682039 / +622180682039 , langsung ane tolak. walopun diiming-imingin gratis 3 bulan. hati2 jangan pernah kasih data kartu kredit dan email terutama yang punya paypal, bakal disedot abis.

    BalasHapus
  67. Td siang 25 jan 2016.. sy ditelp jga.. dgn cerita yg persis..sy liat dr komen2 diatas, no telp nya beda2 semua.. free premi asuransi 3 bulan dgn benefit 25juta.. sy sama sekali ga percaya tp sy ikuti terus alurnya pngen tau sejauh apa dan seperti apa modusnya.. sy kasih nama panjang, email, nama anak sbg ahli waris, dia jg tanya2 berapa pengeluaran sy dlm sebulan hahaha.. sy khawatir dia sdang melakukan sinkronisasi data, maka stlh selesai telponnya segera sy kabarkan ke istri dan klo ada yg telp harus dijawab bahwa apapun itu biar suami yg handle.. oya mungkin krn dah sering dpt tanggapan kecurigaan, sejak si penelepon berulangkali bahwa asuransi ini tdk mengharuskan sy membayar sepeserpun, itu yg bikin sy penasaran seperti apa modus penipuannya jd sy ikuti alur dia . . Tadi sore ada email dr alita.bahar@gmail.com yg isinya satu kata saja.. yaitu "test".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya beberapa hari yang lalu mendapat kiriman polis gratis selama 3 bulan dari AXA Care Protection, dan file sudah saya print.. Dan hari ini tgl 26 Januari 2016 saya konfirmasi ke Customer Service Kartu Kredit Mandiri, bahwa benar ada kerjasama Mandiri Card dgn PT AXA Life, tetapi untuk program pemberian perlindungan selama 3 bulan tanpa bayar premi, saya disarankan agar menghubungi CS PT AXA Life, dan saya diberi 2 nomor telpon CS PT AXA Life. Lalu salah satu nomor saya hubungi..
      Setelah saya sampaikan kepada PT AXA Life, ternyata memang benar bahwa ada program perlindungan gratis 3 bulan tanpa bayar premi, yang katanya bagi pemegang kartu kredit Mandiri.
      Kemudian saya konfirmasi lagi mengenai AXA Care Protection via telemarketing, yang sudah terlanjur saya katakan 'setuju' pada akhir penawaran yang cukup menarik untuk program perlindungan, yaitu : Perlindungan 12 tahun, pembayaran premi hanya 4 tahun, dan seluruh premi yang dibayarkan dikembalikan utuh pada tahun ke 12. Jadi semacam menabung... Yang saya kuatir adalah ketika saya sudah terlanjur memberikan angka 16 digit KK Mandiri saya, dan baru sadar : jangan-jangan penipuan ?..
      Lalu oleh CS PT AXA Life dikatakan bahwa mengenai detil program itu ada bagian lain yang menjelaskan, dan saya diberi 2 nomor telpon untuk dihubungi.
      Setelah salah satu nomor saya hubungi, ternyata memang benar ada program perlindungan bagi pemegang KK Mandiri seperti di atas, yaitu AXA Care Protection, yaitu : perlindungan 12 tahun, pembayaran premi hanya 4 tahun, ada klaim ataupun tidak, seluruh premi akan dikembalikan utuh pada tahun ke 12.
      Saya tidak terlalu kuatir dgn kebenaran nomor telepon PT AXA Life yg diberikan oleh CS KK Mandiri, karena yg saya hubungi adalah Card Center Mandiri : 14000.

      Hapus
    2. untuk pak bambang subagyo,
      bagaimana kelanjutan kisahnya?
      karena barusan saya mendapat kisah yang sama seperti bapak

      Hapus
  68. saya juga ditelpon minta nama lengkap dan ahli waris, skarang dapat email sertifikat.....trus gimana tindak lanjutnya supaya ndak kena tipunya? atau mungkin dengan nama saya dan ahli waris bisa disalah gunakan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konfirmasi saja mas, ke CS PT AXA Life mengenai kebenarannya. Saya diberi nomor CS PT AXA Life dari CS KK Mandiri (14000) : 02157977888.

      Hapus
    2. coba cek aja ke Customer Care Center PT AXA Financial Indonesia:
      No. Telepon : (021) 3005 9999 atau
      Email : customer@axa-financial.co.id

      Hapus
  69. Baru saja tadi saya dapat telpon, sudah terlanjur lasih email nama sesuai ktp tanggal lagir dan data ahli waris,apa benar ada pemberian asuransi gratis dari axa life?

    Tapi digagalkan karna tahun kelahiran saya kurang dari syarat yaitu minimal kelahiran 1994, apa ada dampaknya jika saya sudah kasih alamat email dan data pribadi saya ya?

    Mohon respon terimakasih

    BalasHapus
  70. Barusan 2 menit yg lalu sy ditelpon dr no +628111530174 .. dengan alasan dr asuransi axa life, di bilang "anda terpilih untuk mendapatkan asuransi jiwa 25jt gratis selama 3bln dan bla bla bla bla" awalnya sy gk curiga setelah dia nanya panjang lebar memenuhi syarat data sy tiba2 mikir.. wah ini penipuan tp bodohnya setelah selesai baru sadar. Dan alhamdulullahnya ada beberapa data yg salah sy sengaja tahun dan nama ahli waris... dr yg saya baca dr awal kalo memang penipuan masa asuransi axa kok gak konfirmasi sih sedangkan ini penipuan udh beberapa tahun yg lalu... hadeehh

    BalasHapus
  71. Barusan 2 menit yg lalu sy ditelpon dr no +628111530174 .. dengan alasan dr asuransi axa life, di bilang "anda terpilih untuk mendapatkan asuransi jiwa 25jt gratis selama 3bln dan bla bla bla bla" awalnya sy gk curiga setelah dia nanya panjang lebar memenuhi syarat data sy tiba2 mikir.. wah ini penipuan tp bodohnya setelah selesai baru sadar. Dan alhamdulullahnya ada beberapa data yg salah sy sengaja tahun dan nama ahli waris... dr yg saya baca dr awal kalo memang penipuan masa asuransi axa kok gak konfirmasi sih sedangkan ini penipuan udh beberapa tahun yg lalu... hadeehh

    BalasHapus
  72. Nomer tlp 02127836300 ini nelpon saya tadi siang antara jam 14:15-14:30, penelepon cewe mengaku dari bank BRI pusat bernama noni, dia menawarkan asuransi kesehatan, setelah ngomong panjang lebar karna saya tidak tertarik akhirnya saya tolak, namun si penelepon memaksa saya untuk mengikuti program yang katanya dari bri itu, namun saya tetap pada pendirian saya yakni menolaknya walhsil dia meyerah.
    Apakah ada yang tau apa benar nomer tlp diatas nomer tlp bri pusat??

    BalasHapus
  73. Guys sama td pagi barusan saya dpt email sertifikat asuransi jiwa selama 3 bulan,yg sya herankan sya tidak prnh merasa daftar atw login k pihak axa,tpi 3 hari sebelumnya sya prnh di tlp oleh pihak cekaja.com dan menawarkan asuransi jiwa,sma persis yg di tawarkan cekaja.com dan pas hri ni kurng lebih jam 10.15 sya dpt email vertifikasinya tpi tdk sya klik persetujuan krna sya takut knp2.
    Dan yg sya pngen tnyakan mohon buat tmn2 yg tau apa benar pihak cekaja.com legalitasnya legal atw ilegal sekirany legal tolong bagi yg tw no tlp cekaja.com yg bnr kasih tw sya dan sya mnta no tlp dri pihak axa yg bnr,soalnya sya coba share di google no tlp'y beda2,,mohon pencerahanya buat tmn2 yg tau.

    BalasHapus
  74. saya sudah dapat email polis asuransi dari AX* gratis untuk 3 bulan kedepan dengan jumlah pertanggungan 25juta, jadi mungkin memang pihak AX* secara resmi memberikan program ini... kemudian baru saja telemarketer AX* menelpon dan mengatakan bahwa saya mendapatkan reward yang akan ditambahkan kelimit credit card saya...reward tersebut bisa digunakan untuk berbelanja atau tarik tunai. tapi karena saya tidak mempunyai credit card sama sekali si marketer menawarkan apakah saya ingin melimpahkan reward tersebut ke saudara atau teman yang memiliki credit card? awalnya saya berfikir untuk memberikan reward tersebut untuk adik saya yang menggunakan credit card, tapi setelah pertanyaan saya "apakah si penerima reward nantinya akan ditagih/dibebankan biaya atas reward itu" tiba-tiba si marketer mengatakan bahwa sambungan telp tidak jelas dan berkali-kali menanyakan no hp adik saya...karena dia tidak menjawab maka saya pun enggan memberikan no hp adik saya,...sampai akhirnya telp terputus.

    BalasHapus
  75. ane juga barusan dapat tlpn dan sama persis maupun 2012 ataupun skrng ane 2016 april hari ini tepatnya ,, intinya bagi yang sudah terlanjur, kasih alammat email dan besertanya , bagi yang tidak mau terlibat dengan promo atau apanya programm assuransi tsb jangan di reply ,ignore saja emailnya .yang anehnya saya tidak punya kartu mandiri,tapi kenapa no hp saya bisa ada di pihak axa ? atau mandirinya dan tlpnya sampe berkali2..

    BalasHapus
  76. duh barusan di tlp sama axa life no tlp : 02129295833 ,
    ngasih tau bahwa saya dapet gratis perlindungan selama 8 thun ,, trus nanyain kartu kredit dan juga katanya mau trf ke rekening kartu kredit saya sebesar 500 rbu sebagai hadiah ??
    masa ada perusahaan ngasih gratis gitu yaa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://m.kompasiana.com/iraannisa/hati-hati-penawaran-menjebak-axa-mandiri-melalui-rekening-payroll_551b8bbca333118f23b6609c

      Hapus
  77. saya juga dapat telp. ngaku dari sales axa life (beda dg axa mandiri) setelah baca blog ini jelas sudah.
    https://axa.co.id/produk/axa-care-protection/
    Terima kasih untuk informasinya semua.. :)

    BalasHapus
  78. Sama ane juga dapet tlp dari tadi siang gak ane angkat. Terakhir tadi jam 6 sore. Dan minta alamat email dan tgl lahir.. Akhirnya ane kasih dan disuruh nunggu email polish.. Ane penasaran mau kayak apa kelanjutannya.. Ane blom ngasih no CC ane..

    BalasHapus
  79. Barusan 10menit lalu juga ditelpon katanya sih dari AXA MAndiri. dia telpnya ke nomor rumah sih. Bilangnya cuma minta alamat email aja. Pas ditanya dalam rangka apa, katanya lagi promo aja. Trs saya bilang nggak mau (sudah parno duluan kalo2 tipu2 yg lg marak2nya). dia tanya kenapa nggak mau. dia blg suami saya sdh setuju kok. saya blg aja kalo saya emang nggak mau. terus saya tutup. langsung saya cb google dg keyword AXA Mandiri, ketemunya artikle ini. Trims buat info nya. yang ngagetin itu trnyata sdh dari 2012 ya kedok nya kyk gitu. Semoga yg lain bisa lebih berhati2 dg maraknya penipuan jaman skrg. Jgn mudah tergiur sama hadiah2 yang nggak tau dari mana datangnya.

    BalasHapus
  80. sya jga ditelp no. 08111534947, sama mendapat asuransi life selama 3 bln dgn pertanggungan 25 jt dari 25/5/2016 - 25/08/2016,, sya jga sdh mendpat sertifikatnya melalui email,, tetapi belum dapat telp. lagi,, trm kasih atas infonya, jd saya bisa menjawab apa k mereka,,, 2 hari sya ditelp.. bru kmrn saya memberi email dan nama ahli waris saya ,,, ditanya jga penghasilan perbulan habis berapa 5 jt lebh atau d bwah 5 jt,, sya ga sadar wktu ditanya2 karena memang saya ikut axa program mandiri,, stelah ditelp itu saya merasa ada yang tidak benar,,, email nya pun masuk di spam,,,, dan yang masuk dari faranabila ke beberapa alamat email google yang lain dengan tulisan "test",,, bener2 penipuan ini,,, yah bsok saya mau konfirmasi kembali di bank,,, bagaimana bisa mereka ketahui nama lengkap saya,, y saya ingat mereka tanyakan asal saya,, dan menyarankan ahli waris nama anak saya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy jg ditelfon. Begonya sy kasih lagi email bla2 data ahli waris dll. Persis deh kasusnya. Tp blm nerima email sih. Solusinya gmn ya? Klo udh terima emailnya?

      Hapus
  81. Sya juga tdi barusan di telepon dgn hp 08111534947. Yg nlpon seorang laki2, dia menawarkn asuransi. Kasusny sama dgn yg lain2. Tp dia hnya menanyakan alamat email dan ahli waris. Serta tanggal lahir sy. Dia mengatakan polis akn dikirim ke alamat email dlm bbrp hri.dia jg menanyakan pengeluaran kita perbulan, diatas 5 jt atw di bwh 5 jt. Tp dia blm ad menanyakan no cc atw no rek. Makasi ats info ny, jd sy bs tau klw dia menelepon kmbali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barusan saya juga di tlp oleh org yg ngakunya dr AXA a.n Ofie (ga tau bnr ga namanya, suaranya cewe) dg no tlp. 0895353158450. Kasusnya juga hampir sama nawarin asuransi gratis 3bln tp cepet bgt ngomongnya, trs nanya alamt email (ini saya kasih), ttl saya, nama ortu (yg ini saya kasih jg), tanya ttl ortu (ibu) kl yg ini saya tidak jawab, sm pengeluaran telepon dan listrik diatas atau dibawah 5jt. Tp dia jg tidak tanya no.rek n semacamnya sih.
      setelhny baru mikir ini aneh jadi langsung searching n baca share dr temen2 semua, antisipasi langsung ganti pass email, walau entah berefek atau tidak.
      Thanks unt infonya, bisa makin waspada skrg.

      Hapus
  82. Waduh....gimana ya, sya jg terima telpon dr axa, mreka udh tau email saya, tp wktu minta nomor KK saya kasih aja, preminya 280ribu slama 4thun. Gimana nih gann solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://m.kompasiana.com/iraannisa/hati-hati-penawaran-menjebak-axa-mandiri-melalui-rekening-payroll_551b8bbca333118f23b6609c

      Hapus
  83. ini juga gan 02129341829
    ane barusan d tlp . axa life katanya. Ane jawab aja pake gaya mensesneg moerdiono. lumayan buat nyedot pulsanya dia wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  84. Sebagai bahan pertimbangan mungkin temen2 semua bisa cek web ini ttg masalah tersebuthttp://m.kompasiana.com/iraannisa/hati-hati-penawaran-menjebak-axa-mandiri-melalui-rekening-payroll_551b8bbca333118f23b6609c

    BalasHapus
  85. http://m.kompasiana.com/iraannisa/hati-hati-penawaran-menjebak-axa-mandiri-melalui-rekening-payroll_551b8bbca333118f23b6609c

    BalasHapus
  86. Waduh... Sy jg baru sj dpt tlp dr no 08111535252, kasus sy... Ngaku dr AXA. Minta email dan konfirmasi nama. Apa benar nih program ?

    BalasHapus
  87. Barusan saya juga ditlp dg kasus seperti itu dia ngomong panjang x lebar. Sampe saya potong bilang: "Maaf mbak saya blm bisa ikutan dulu" dia jawab: "Maaf mba ngga bisa request itu sudah fasilitas kartu Tama" lalu telefon putus..
    Makasih infonya Mas Hadi dan teman2 yg komentar utk lebih berhati2..
    Itu pasti bakal tlp lagi ya ?

    BalasHapus
  88. baru saja saya dapat telon dari nomer ini+62 816-1600-046 penawaran yang sama, 0%premi. berakhir otomatis 3bulan, 25jt klain asuransi. dia baru minta email, ahli waris dan tgl lahir saya, aku coba googling nemu artikel ini, saya sudah coba email ke customer@axa-mandiri.co.id cuman belum di bales. makasih jadi tahu bagaimana kalo saya di telpon lagi.

    BalasHapus
  89. Wah, barusan saya jg ditelpon dari axa katanya. 3 bulan free syaratnya hanya email,n Ama lengkap,ttl n ahli waris. Katanya 2 hari lg akan nelfon untuk klarifikasi. Ini No tlp yang menghubungi saya 08111530174.

    BalasHapus
  90. Wah, barusan saya jg ditelpon dari axa katanya. 3 bulan free syaratnya hanya email,n Ama lengkap,ttl n ahli waris. Katanya 2 hari lg akan nelfon untuk klarifikasi. Ini No tlp yang menghubungi saya 08111530174.

    BalasHapus
  91. mohon maaf sebelumnya, program itu memang ada,dari Axa Life Indonesia. nama programnya AXA Care Protection, gratis 3 bln, bisa cek di web www.axa.co.id atau call center 021 3005 6800 tdk ada hubungan sama sekali dgn CC ataupun data perbankan lainnya, nanti dlm bbrp hari ke dpan memang akan ada info ttg program asuransi yg berbayar, jd itu hanya strategi telemarketing dr axa life utk mendapatkan nasabah. menurut saya program gratis itu hanya sbg pancingan utk ditawarkan asuransi berbayar selanjutnya, dan itu mnjadi haknya agan2 apakah mau ikut atau tdk utk yg berbayar. Kalaupun ga ikut ya ga masalah, asuransi gratis 3 bln ttp berlaku sampe btas waktu yg tertera di sertifikat polisnya.

    BalasHapus
  92. mohon maaf sebelumnya, program itu memang ada,dari Axa Life Indonesia. nama programnya AXA Care Protection, gratis 3 bln, bisa cek di web www.axa.co.id atau call center 021 3005 6800 tdk ada hubungan sama sekali dgn CC ataupun data perbankan lainnya, nanti dlm bbrp hari ke dpan memang akan ada info ttg program asuransi yg berbayar, jd itu hanya strategi telemarketing dr axa life utk mendapatkan nasabah. menurut saya program gratis itu hanya sbg pancingan utk ditawarkan asuransi berbayar selanjutnya, dan itu mnjadi haknya agan2 apakah mau ikut atau tdk utk yg berbayar. Kalaupun ga ikut ya ga masalah, asuransi gratis 3 bln ttp berlaku sampe btas waktu yg tertera di sertifikat polisnya.

    BalasHapus
  93. Pagi ini saya juga ditelpon oleh no +628111530174 sebanyak 2x. Tidak saya angkat karena no asing. Pas googling ketemu info ini 😧😧. Untung ngga saya angkat. Thanks info dan komennya, sangat membantu

    BalasHapus
  94. hari ini saya ada lebih dari 5kali ditelpon nomor 08118274 tapi belakangnya beda2 apa memang modus kayag gini ya ?

    BalasHapus
  95. Sya juga barusan ditlpn.. mengatasnamakan AXA.. katanya saya dapet gratis itu selama 8 tahun n saya dapat cash back,, dia nanya saya pemakai kartu kredit apa nggk.. aaya jawab nggk.. saya bilang hanya menggunakan krtu debit aja.. dia tau alamat email pribadi saya tanpa saya sebutkan kepada dia.. saya tanya berapa cash backnya dia jawab,, itu ketentuan dr AXA jumlahnya.. pas gk lama saya tutup aja telponnya

    BalasHapus
  96. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  97. Nama saya Lady Rhoda Eny seorang guru sekolah di malaysia berkahwin tetapi suami saya meninggal dunia dalam kemalangan kereta, Saya ditinggalkan dengan tiga kanak-kanak kepada diri saya sendiri untuk melatih, pada 9 Okt 2016 anak saya akhirnya keluar dengan kawan-kawannya untuk pakej hiburan ( Subang Jaya) dalam 3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, malangnya brek gagal dan mengalami kemalangan yang teruk yang hampir kos mereka kehidupan mereka, tetapi Allah masih disimpan tetapi anak-anak saya mempunyai kecederaan dan doktor RM20 permintaan. 000 Saya tidak mempunyai, jadi saya memutuskan untuk mencari pinjaman mana-mana tetapi ia tidak berjaya, dan anak saya akan mati, jadi saya mula berdoa kepada Allah untuk membantu saya kerana saya tidak mempunyai satu, I 'ma janda yang tidak membantu dengan pinjaman, saya juga cuba bank tetapi mereka mendakwa collecterial saya sekali lagi, jadi saya pergi melalui internet di mana saya boleh mendapatkan pinjaman, saya berpendapat bahawa saksi pinjaman dipanggil Lady Jane (ladyjanealice@gmail.com) jadi saya melalui e-mel beliau dan dia memberitahu saya saya perlu hubungi En Dangote melalui e-mel (dangoteloangroupdepartment@gmail.com) jadi saya lakukan.

    i telah diminta untuk mengisi borang dan mengemukakan kad ID saya untuk pengesahan, dan kemudian dihantar pulang ke e-mel yang lengkap dan ditandatangani dokumen dan di tengah-tengah malam saya menyemak akaun bank saya, saya terkejut berapa banyak saya untuk permohonan pinjaman itu telah dipindahkan ke akaun bank saya gembira, saya berdoa kepada Tuhan untuk pertolongan dan dia menghantar Mr. syarikat pinjaman. bantuan mr Dangote, anak saya adalah baik dan sihat, terima kasih kepada Jane dan Encik Dangote, hubungi saya melalui e-mel untuk maklumat lanjut dan membuktikan ladyrhodaeny@gmail.com.

    BalasHapus
  98. Baru Pinjaman Penawaran !
    Ini adalah kesempatan baru lagi, apakah Anda secara finansial turun? Apakah bisnis Anda menangis demi kebangunan rohani, apakah Anda mencari pinjaman di bank dan tangan pemberi pinjaman yang salah dan Anda di mana menolak? Tidak mencari lagi, Kami adalah kreditur yang dapat diandalkan dan kami memprakarsai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan untuk mendapatkan hak istimewa untuk memungkinkan mereka membangun bisnis mereka sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami melalui email: gloryloanfirm@gmail.com dan isi formulir di bawah ini.

    DATA BORROWER
    1) Nama Lengkap: ......... 2) Negara: ...... 3) Alamat: ......... 4) Jenis Kelamin: ..................
    5) Status Perkawinan: ... ..... 6) Pekerjaan: .......... 7) Nomor Telepon: ........................... 8) Saat ini posisi di tempat kerja: .... ............ 9) bulanan ...... ...................
    10) Durasi Pinjaman: ............... 11) Tujuan Pinjaman: ............... 12) Agama: ............
    13) Tanggal lahir: ........................

    Mohon melamar perusahaan yang sah, kesuksesan anda adalah tujuan kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah ini benar, atau merupakan modus penipuan

      Hapus
    2. apakah ini benar, atau merupakan modus penipuan

      Hapus
  99. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, firma dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

    BalasHapus
  100. Halo,
    Anda dipersilakan untuk AVANT FINANCE LIMITED. Tempat di mana semua kebutuhan finansial terpecahkan dan impian terpenuhi untuk kepuasan.
      Terima kasih telah memilih AVANT FINANCE TERBATAS untuk membantu dan menghentikan masalah keuangan Anda. Kami menawarkan semua jenis paket pinjaman (Personal Loan, Commercial Loans, dll.) Jumlah pinjaman kami berkisar antara 3.000,00 USD sampai 1.000.000 USD dan jangka waktu pembayaran ulang 1 tahun sampai 30 tahun dengan suku bunga 2%.
     
    Untuk memulai proses permohonan pinjaman, hubungi kami sekarang melalui email:
    avantloanson@gmail.com

    BalasHapus
  101. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp800.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    BalasHapus
  102. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  103. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  104. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  105. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  106. Saya juga baru saja ditelefon seperti kasus anda. Amazing! Hal ini sudah ada sejak tahun 2012 ternyata. Dan lucunya, bagian komentar tulisan ini sepertinya sengaja ditutupi oleh orang2 tertentu. Kenapa ya? takut? Hhhmmmm, saya semakin curinga ini trik marketing

    BalasHapus
  107. Barusan saya di tlpn sama seperti yang sedang di diskusikan.. Saya sudah kasi data2 yang ditlpn.. Setelah saya kasi saya sempat ragu database saya disalah gunakan.. 🤔 Sambil deg2an dalam waktu berdekatan Sya langsung cek ke axa customer care kebenarannya. Singkat cerita emang ada program perlindungan 3bln gratis kecelakaan dan kematian 25jt dengan melengkapi data di tlpn.. Leganya... Semoga bermanfaat.. 😊

    BalasHapus
  108. saya di telfon padahal saya bukan nasabah bank mandiri
    tapi dia bilang saya nasabah bank mandiri
    tinggal ditolak saja kalo dapat tlp kaya gini
    bilang sj sedang sibuk

    BalasHapus
  109. Saya barusan juga ditelfon nomor +628159602651 mengaku axa dari jakarta dia sudah tau nama lengkap saya, dia mengatakan mengadakan survey dia tanya sudah menikah belum , ap saya hanya punya 1 kartu kredit , seperti itu . Tp saya jawab sudah padahal saya belum, kartu kredit saya punya tp bilang nggak punya ..
    Apa mereka tau nomor rekening saya juga ya .. takut kalau tiba2 saldo ilang

    BalasHapus
  110. Saya juga barusan di telpon oleh nomor
    +6282111308370. Tanya nama lengkap, alamat email, tanggal, bulan, dan tahun lahir. Apakah beresiko tidak ya.

    BalasHapus
  111. Saya juga barusan di telpon oleh nomor
    +6282111308370. Tanya nama lengkap, alamat email, tanggal, bulan, dan tahun lahir. Apakah beresiko tidak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, apakah ini ada updatenya ya? Kebetulan kerabat saya ada yg ditanya email dan tgl lahir juga

      Hapus