Jumat, 02 Maret 2012

Perenungan Diri

Dewasa ini memang bidang IT sedang menjadi primadona,banyak pekerjaan yang menjadi lebih mudah untuk dikerjakan karena adanya perkembangan teknologi informasi.
Yang dahulu pekerjaan dilakukan secara manual sekarang sudah memakai sistem komputerisasi.
Dengan adanya permintaan tenaga IT yang begitu banyak, banyak sekolah dari setingkat SMK yang menambah jurusan bidang IT,Perguruan tinggi pun juga banyak jurusan IT.
Dengan banyaknya minat masyarakat terhadap dunia IT maka tak dapat dielakkan lagi persaingan di dalamnya pun semakin ketat. Saya pun saat ini juga sedang kuliah di IT.
Kawan-kawan yang saat ini sedang sekolah ataupun kuliah di IT jangan terlena dengan popularitas IT saat ini.
Karena daya tarik IT yang begitu tinggi baik dari segi materi maupun gengsi orang yang di luar bidang IT pun ikut meramaikan persaingan. Walau bagaimanapun IT juga termasuk salah satu bidang ilmu yang bisa dipelajari oleh semua orang tanpa harus sekolah atau kuliah di jurusan IT.
Saya punya teman, sebenarnya dia kuliah di jurusan matematika tapi dia sudah bisa membuat aplikasi yang berbentuk software maupun merangkai perangkat hardware.
Dia pernah menawarkan pada saya untuk mencarikan klien yang mau membeli hasil karyanya yaitu seperangkat alat pemancar televisi yang katanya terdiri dari gabungan modem.
Dia juga menawarkan aplikasi-aplikasi yang dipakai untuk di pemerintahan.
Kadang saya berpikir orang yang tidak kuliah atau sekolah di IT tapi kok bisa ya membuat seperti itu.
Memang untuk menjadi programer siapapun bisa asal menguasai logika algoritmanya.
Lalu bagaimana dengan "SAYA" ?
Hmm..kadang saya hanya meributkan bagaimana bisa download lebih cepat,mencari dimana situs-situs yang menyediakan film dan lagu yang bisa di download secara gratis (mungkin yang ada di kepala saya cuma download,download dan download, tanpa pernah mau berpikir menghasilkan sesuatu yang bermanfaat yang bisa di download oleh orang lain).Selebihnya saya hanya bermain facebook dan twitter.
Kadang ketika kawan saya menulis sesuatu artikel di blog nya dan tak sependapat, saya begitu saja mencelanya tanpa memberikan penjelasan yang bisa menjadikan sharing sehingga sama-sama menemukan solusi. Padahal orang diluar sana sudah bisa membuat aplikasi ini itu,merangkai hardware sehingga bisa menjadi sebuah perangkat yang bernilai tinggi, saya masih saja meributkan hal yang tak seharusnya.
Setiap ada tugas dari dosen saya hanya copy paste saja dari internet dan sering saya tidak membacanya  ataupun memberikan sedikit review dari apa yang sudah saya copy tadi, yang penting tugas selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar